Herman HN Tinjau Progres Pembangunan TMMD di Rajabasa Jaya

Kotaku90 Dilihat
Herman HN Tinjau Progres Pembangunan TMMD di Rajabasa Jaya

Bandar Lampung : Wali Kota Bandar Lampung kembali tinjau program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Rajabasa Jaya, Rajabasa Bandar Lampung, Selasa 30 Juli 2019.

Kegiatan pembangunan Infrastruktur di di Kampung Agro Widya Wisata, Kelurahan Rajabasa Jaya, Rajabasa yang sudah berlangsung selama satu bulan ini dipantau Wali Kota Herman, untuk melihat progres pengerjaan khusunya perbaikan jalan Desa dan bedah rumah.

“Ya tadi saya pantau, lokasi disini hampir selesai ya tinggal beberapa persen lagi, namun ada tambahan empat jalan yang akan diperbaiki,” kata Herman, di lokasi TMMD.

Herman mengatakan, dari 10 jalan yang diperbaiki di Kelurahan Rajabasa Jaya sebagain jalan sudah dilakukan pengecoran. Dan sisanya sedang dalam pengerjaan warga dan aparat TNI.

“Dari 10 jalan di kelurahan, Ada lima ruas jalan yang sudah di cor dan sudah bisa dilalui warga,” ujar dia.

Selain itu, Wali Kota juga memantau pengerjaan bedah rumah. Yang sebelumnya tercatat ada 5 rumah yang dibenahi.

“Dan ada kegiatan bedah rumah juga, agar masyakat lebih nyaman lagi. Ini ditambah, tadinya bedah rumah hanya dua, ditambah tiga jadi lima. Dan sudah sisa satu rumah yang hampir selesai, tinggal di cat,” papar nya.

Kata Herman, meski bantuan bedah rumah tersebut bukanlah permanen akan tetapi dibuat lebih nyaman dan diubah desain dari yang sebelumnya.

“Perumahan semi permanen, bawahnya pondasi bata tapi bagian atasnya ada campuran kayu. Tapi nyaman, ada jendela dan kamar mandi,” ucap nya.

Pak Wali menghimbau, agar seluruh lurah dan camat turut berpartisipasi dalam gotong royong di TMMD Rajabasa. Suapaya pengerjaan pembangunan desa tersebut segera terealisasi 100%.

“Saya menghimbau kepada lurah dan camat agar mengajak masyakat tiap malem gotong royong ramai ramai. Malam aja Karena siang nya kerja, ajak 40 atau 50 orang, karena ini untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Ton/Putra

Komentar