Pemkot Copot Iklan Reklame Cewek Seksi Anker Stout

Kotaku265 Dilihat
Pemkot Copot Iklan Reklame Cewek Seksi Anker Stout

Bandar Lampung ; Sempat viral dan menjadi bahan gunjingan, iklan minuman beralkohol dengan latar wanita seksi akhirnya dicopot.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membongkar papan reklame ilegal yang mensosialisasikan iklan Bir Hitam dengan merek dagang Anker Stout yang menampilkan wanita seksi di Jalan Yos Sudarso, Bandar Lampung.

“Udah dicopot tadi malam, enggak kita ijinin kalau yang enggak bener  tetap enggak,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN.

Orang nomor satu di Bandar Lampung ini mengatakan, papak reklame itu juga menyalahi prosedur pemasangan reklame, penertiban tersebut dilakukan karena pemilik reklame tak memiliki izin.

“Bukan masalah haramnya, kalau enggak ada ijin ya kita copot. Pokoknya minuman terlarang yang enggak bagus, gambar- gambar seksi itu enggak boleh. Kita ini negara Pancasila enggak bisa seenaknya aja,” ujar Mantan Kadispenda Lampung ini.

Mantan Karo Keuangan Pemprov Lampung ini tidak menyebutkan siapa pemilik papan reklame tersebut, namun dirinya akan menentang siapa saja yang bertindak tidak sesuai undang undang yang berlaku di Kota Bandar Lampung.

“Itu ngawur gawur aja dia. Pokoknya kalo enggak bener di kota ini saya copot. Mau siapapun yang merintah, saya yang melawannya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, logo Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Bandar Lampung terpampang jelas di sisi kanan dan kiri pada media luar ruang (reklame) yang mensosialisasikan iklan Bir Hitam berhias gambar beberapa wanita seksi.

Reklame yang mensosialisasikan iklan Bir Hitam dengan merek dagang Anker Stout itu diketahui berada di Jalan Yos Sudarso, Bandar Lampung.

Dalam iklan itu, terlihar dua botol bir hitam berukuran besar dan kecil, bir hitam dalam gelas besar, serta bir hitam dalam kemasan kaleng.

Ditambah ‘hot’ dengan adanya gambar tiga wanita seksi tengah memegang gelas besar bir hitam dalam suasana hiburan malam. Yang membuat perhatian publik, iklan ini diapit logo Pemprov Lampung dan Pemkot Bandar Lampung.

Ton/Putra

Komentar