Warga Kunjir Gotong-Royong Perbaiki Gorong-Gorong Sisa Tsunami

Warga Kunjir Gotong-Royong Perbaiki Gorong-Gorong Sisa Tsunami

Lampung Selatan : Belum Ada Perhatian Dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Lampung, Pemerintahan Desa (Pemdes) Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Dan BPD Kesekian Kalinya Gotong Royong Perbaiki Gorong-Gorong Yang Putus Pasca Bencana Tsunami.

Menurut M, Nur Sekretaris Desa Kunjir giat gotong royong ini,merupakan bentuk kepedulian Pemdes terhadap pengguna jalan.yang saat melintas sering mengalami insident kecelakaan.

“Gotong royong ini merupakan yang kedua kalinya,semenjak gorong gorong putus pasca tsunami,”Ujarnya.Rabu,(31/7/2019).

Dirinya juga menyampaikan,pertama kali gotong royong dilakukan pada Selasa,(23/4/2018) lalu.yang kebetulan turut di saksikan oleh Eka selaku Kepala UPTD 2 Pengelola Jalan dan jembatan Dinas PU Provinsi Lampung,

“Waktu itu KUPTD II Pengelola Jalan dan Jembatan PU Provinsi,menjanjikan akan diperbaiki secepatnya,sebelum menjelang arus mudik.tapi sampai saat ini janji yang dicetuskan tak kunjung ditepati.”Kesalnya.

Dirinya juga menghimbau,terhadap pengguna jalan agar dapat berhati hati saat melintas.

“Mudah-mudahan dengan perdulinya Pemdes Kunjir, dengan gorong-gorong yang putus pasca tsunami ini,pengguna jalan tidak lagi mengalami kecelakaan saat melintas.dirinya juga berharap agar pihak Provinsi yang memiliki wewenang, dapat secepatnya memperbaikinya,karena jalan pesisir ini merupakan jalur wisata yang menjadi salah satu ikon Lamsel” Harapannya.

Sementara.Herman salah satu pengguna jalan,berterima kasih dengan Pemdes Kunjir yang sudah perduli memperbaiki gorong gorong yang rusak ini.sehingga pengguna jalan nyaman saat melintas.

Herman juga berharap, “agar pihak PU Provinsi dapat secepatnya memperbaikinya sehingga akses wisata di pesisir kecamatan rajabasa ini khususnya Desa Kunjir kembali berjalan dengan normal dan minat wisatawan kembali ramai,” ucapnya

Dendi Hidayat

Komentar