Ada Batik Tulis, Anjungan Tulang Bawang Ramai Pengunjung

Plt Sekda Pemprov Lampung beserta rombongan sat mencoba Batik Tulis khas Tulang Bawang

Bandar Lampung : Anjungan Pemerintah Daerah Tulang Bawang sangat diminati pengunjung, karena adanya beberapa pajangan karya tangan dan karya seni yang dipamerkan Bupati WInarti pada stand demi stand milik Sai Bumi Nengah Nyappur di Pekan Raya Lampung 2019.

Menurut salah seorang pengunjung asal Natar, Lampung Selatan, Ari (26) Stand milik Pemkab Tulang Bawang sangat berbeda dengan beberapa kabupaten kota lainya, karena memiliki ciri khas dalam hal budaya maupun etalase kerajin tanganya.

“Bagus yah, ada khas Lampung nya meskipun tak terlalu dominan, ada karya tangan, karya seni pun beberapa stand dinas yang kaya informasi,”Ujarnya minggu Malam (03/08/2019).

Dari segi seni menurut Ari, ada Gitar Tunggal yang dimainkan pemain peting Cik Din yang cukup setia dari tahun ke tahun, sedangkan sisi karya tangan juga ada saya lihat batik khas Lampung nya.

“Saya menilai ini menarik, karena berbeda dengan lainya, jadi gak cuma modal orgen tunggal terus nyanyi-nyanyi dangdut kaya hajatan, tapi ni beda yah meskipun baru saya lihat diawal, ya mudah-mudahan ada terus sampe tutup, ya sukur-sukur di Mix lah dengan yang lain,”Candanya.

Selain Ari, ada juga beberapa warga Bandar Lampung yang sempat singgah, beberapa diantara mereka juga cukup gembira melihat design dari sisi depan hingga beberapa pajangan informasi didalam atau lantai atas stand beberapa dinas setempat.

“Anjunganya bagus dari depan, diatas juga banyak yang menarik tadi, seperti pajangan kerajinan tangan, membatik juga kita boleh coba angsung,”Ujar Dian saat hendak keluar dari anjungan tersebut.

Putra

Komentar