Bupati Winarti Pamerkan Keunggulan Tulang Bawang di Pekan Raya Lampung

Bupati Winarti Pamerkan Keunggulan Tulang Bawang di Pekan Raya Lampung

Bandar Lampung : Bupati Tulang Bawang Hj Winarti sambut tinjauan perdana Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto bersama rombongan ke anjungan Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu malam (03/08/2019).

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, pada tahun ini anjungan Pemerintah Kabupaten Tulang bawang fokuskan motto bergerak melayani warga, dimana dalam beberapa semangat kerjanya bertujuan memaksimalkan keperluan masyarakat melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Dengan semangat bergerak melayani warga (BMW), kita (Tulang Bawang) juga ingin memaksimalkan Mal pelayanan publik, dengan pelayanan satu pintu semuanya bisa terintegrasi, diharapkan segala kepengurusan izin masyarakat cepat selesai bila persyaratanya lengkap,”Katanya usai berfoto bersama denga para pejabat dan ASN di anjungan Pemkab Tulang Bawang, Sabtu malam (03/08/2019).

Selain menjadi satu-satunya Mal peayanan publik yang ada di Lampung.Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang nampaknya juga menjadikan MPP sebagai salah satu program unggulan, baik di lingkup kerja Kabupaten maupun pelayanan di Pekan Raya Lampung 2019.

“Upaya kita meningkatkan MPP ini juga senada dengan apa yang diinginkan bapak presiden Jokowi, bagaimana kita ramah terhadap investasi sehingga ada peuang-peluang untuk membuka lapangan kerja, kita juga fokus ke UKM karena kita nanti akan ada BMW Ekonomi kreatif dengan modal usaha di berbagai kelompok dengan anggaran Rp.60juta untuk satu kampung,”Urainya.

Pangeran Suri Winarti juga menjelaskan, melalui pameran ini pihaknya juga akan melakukan evaluasi, apa-apa saja nantinya yang perlu disempurnakan.Misal bila ada potensi lain diluar apa yang sedang digalakkan, maka Pemkab Tulang Bawang akan menambahkan sehingga selanjutnya nanti bisa dilakukan pembinaan dan diberi modal usaha.

“Di sektor UKM seperti yang kita pamerkan, nanti akan ada modal usaha di berbagai kelompok dengan anggaran Rp.60juta, itu akan dilakukan tahun ini yakni 2019, Ini kita sebut ekonomi kreatif, semoga tahun depan dia bisa muncul kreatifitas lain sehingga bukan hanya batik tulis, tapi potensi lain juga akan kita angkat,”Jelasnya.

Bupati Winarti meyebut, pihaknya juga serius dalam hal ekonomi kreatif, pertama menggerakan ekonomi kampung senada dengan Dana Desa, kita ingin kreatifitas anak-anak muda, ibu-ibu bisa tersalurkan bakat usahanya.

“Kita telah menganggarkan sekitar Rp.9 Milyar dari APBD Pemekab Tulang Bawang tahun ini, kemaren sudah launching, saya yakin akan ada dampak perbaikan ekonomi kita kedepan dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,”Demikian Winarti.

Diketahui, kedatangan sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto didampingi oleh Asisten dua bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Hidayat, Karo Perlengkapan Meydianra Eka Putra, Plt. Kadis Perhubungan Bambang Sumbogo, Kadisdik Sulpakar dan lainya.

Saat tinjauan, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto beserta rombongan disambut dengan pengalungan bunga, kemudian mereka berjaan mengitari stand demi stand, bahkan beliau sempat mencoba membatik khas Tulang Bawang sebelum beranjak ke anjungan lain.

Putra

Komentar