Ini Kata Dinsos Metro Soal Wanita Terlantar di Lampu Merah Mulyojati

Kabar Daerah, Metro166 Dilihat
Ini Kata Dinsos Metro Soal Wanita Terlantar di Lampu Merah Mulyojati

Kota Metro (Metropolis.co.id) : Dinas Sosial Kota Metro respon cepat, terkait laporan warga, wanita paruh baya bernama Remi warga Bd. 25A Metro Selatan yang beberapa bulan ini terkesan terlantar yang di perempatan lampu merah Mulyojati 16c Metro Barat.

Sekretaris Dinas Sosial kota Metro, Subehi mengatakan, bahwa pihaknya akan segera berkordinasi dengan Dinas- Dinas terkait. Pada dasarnya untuk penertiban pihaknya (Dinsos,red) akan kordinasi kepada pihak Pol-PP dan selanjutnya untuk pemeriksaan kesehatan maupun sikologis wanita tersebut akan dikordinasikan melalui Dinas kesehatan.

“Kami akan koordinasikan ke pihak Pol-PP dulu, karena itu tugas Pol PP untuk penertiban, karena bisa saja wanita tersebut memberi efek ketidaknyamanann warga,walaupun memamg tidak onar atau hal lainnya. Setelah penertiban dari pihak Pol PP, akan dikordinasikan ke pihak Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatannya maupun psikologis kejiwaannya,” ungkap Subehi.

Ia pun menjelaskan apabila setelah pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan wanita tersebut adanya indikasi gangguan kejiwaan, pihaknya akan menindaklanjuti dengan merehabilitasi sesuai dengan aturan yang tertera di Dinas Sosial.

“Kalau terbukti mengalami gangguan jiwa saat pemeriksaan kesehatan nanti maka kita akan lakukan rehabilitasi,”Demikian Subehi.

Richard

Komentar