Polda Lampung Gelar Silahturahmi Bersama Da’i Kamtibmas dan Lintas Agama

Institusi149 Dilihat
Polda Lampung Gelar Silahturahmi Bersama Dai Kamtibmas dan Lintas Agama

Bandar Lampung : Silaturahmi Da’i Kamtibmas Lintas Agama Polda Lampung Dengan Tema “Melalui Silaturahmi Da’i Kamtibmas Kita Wujudkan Situasi Keamanan Yang Kondusif Di Wilayah Hukum Polda Lampung”, Yang Dilaksanakan Di Ball Room Hotel Novotel Selasa 6 Agustus 2019.

Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Rudy Sumardiyanto membacakan Langsung sambutan dari Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto menyebut, ini merupakan momentum yang tepat bagi Dai Kamtibmas Lintas Agama untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif.

“Pada Hakekatnya Da’i Kamtibmas Lintas Agama Merupakan Kelompok Masyarakat Dan Merupakan Mitra Polri, Dalam Kesempatan Ini Polri Dan Da’i Kamtibmas Lintas Agama Dapat Bersinergi Berperan Aktif Dalam Menangkal isu isu Negatif Dan Hoax Yang Dapat Memecah Persatuan Bangsa. Terima Kasih Kepada Para Da’i Kamtibmas Lintas Agama Dan Satuan Binmas Jajaran Yang Telah Melangkahkan Kaki Menghadiri Kegiatan Ini Semoga Ini Menjadi Ladang Ibadah Bagi Kita,”Ujarnya,Selasa (06/08/2019).

Adapun Nara Sumber Penyampaian Materi Oleh Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso, Ketua FKUB Provinsi Lampung Prof Damrah Khair,M.Ah, Ketua MUI Prov Lampung Dr Hi Khairudin Tahmid,M.H, Dan Kepala Bagian Kesbang Pol Provinsi Lampung Fitter Syahbuddin,S.E.,M.M.

Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso Pada Kesempatan Ini Menyampaikan Situasi Terkini Wilayah Polda Lampung. Pada Akhir Akhir Ini Dapat kita Lihat Di Media Sudah Ada Kasus Kasus Yang Tidak Sesuai Lagi Dengan Akal Dan Logika, Ada Anak Yang Membunuh Orang Tuanya Dan Lain-Lainnya, Saya Mengaharapkan Da’i Kamtibmas Lintas Agama Dapat Ikut Berperan Aktif Mengatasi Hal Ini.

“Dalam Satu Bingkai persatuan Dan Kesatuan, Da’i Merupakan Pendakwah, Pendakwah itu Memberi Ilmu Dan Peringatan Kepada Masyarakat, Yang Saya Baca Dalam Surat Al-Muddassir Sebagai Pemberi Peringatan/ Pendakwah Harus Mengagung kan Allah, Kita Harus Bersih dan Meninggalkan Perbuatan Yang Keji Serta Bersabarlah. Semoga Apa Yang Menjadi Niat Baik Kita Semua Dapat Terkabulkan,”Tambahnya.

Sementara itu, Ketua MUI, Khairudin Tahmid Menyampaikan Kerukunan Itu Sebuah Keindahan Bagi Kita Semua, indonesia Memiliki Kebarekanagaman Suku, Adat, Budaya, Agama Dan Bahasa. Perbedaan Itu Janggan Mengganggu Kerukunan Bangsa,Macam Kerukunan Ada Kerukunan Intern, Kerukunan Antar Dan Kerukunan Antara.

“Peranan MUI Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Ialah Melalui Paradigma Islam Yang Rahmatan Lil Aalamin Mui Adalah Sebagai Pewaris Tugas Para Nabi, Sebagai Pemberi Fatwa, Sebagai Pembimbing Dan Pelayan Umat, Penegak Amar Makruf Nahi Mungkar, Pelopor Gerakan Pembaruan (al tajdid), Pelopor Gerakan Perbaikan dan Perdamaian,”Jelas Ketua MUI Provinsi Lampung

Red/Feri

Komentar