Guru dan Siswa SDN 1 Sukamaju Lepas Alfanza Untuk Adu Prestasi di Malaysia

Nasional, Nuansa193 Dilihat
Guru dan Siswa SDN 1 Sukamaju Lepas Alfanza Untuk Adu Prestasi di Malaysia

Bandar Lampung : Pelajar SDN 1 Sukamaju Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung melepas salah seorang muridnya untuk mengikuti turnamen Catur tingkat Asia di Malaysia pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang.Acara pelepasan dilaksanakan di halaman sekolah setempat jum’at (09/08/2019).

Seorang siswa berprestasi itu ialah Alfanza Eka Wijaya, meski masih duduk di kelas VI SD tetapi prestasi catur yang ditekuninya mampu membawanya bersaing bersama siswa prestasi lain dari berbagai negara dengan mengikuti turnamen tingkat Asia di Malaysia.

Acara pelepasan dipimpin oleh Waka Sekolah, kemudian diikuti dewan guru serta siswa usai melaksanakan upacara serta pengalungan tapis lampung terhadap Alfanza sebagai wujud penghargaan karena telah mewakili dan membawa nama harum SDN 1 Sukamaju.

Pak Suud selaku Waka Sekolah dalam sambutanya saat mewakili Kepala Sekolah, Aini mengatakan, acara pelepasan Alfanza sebagai bentuk aprisiasi terhadap siswa yg berprestasi di sekolahnya.

“Kami pihak sekolah berharap dan berdo’a kiranya Alfanza Eka Wijaya dapat meraih prestasi sehingga dapat membanggakan Indonesia, Provinsi Lmpung termasuk dimana alfanza menempuh pendidikan saat ini,”Ujarnya.

Lebih lanjut Suud menjelaskan, dengan adanya acara pelepasan ini diharapkan dapat menjadi kekuatan dan motivasi baik untuk Alfanza maupun teman-teman nya yang ada di SDN 1 Sukamaju, sehingga dapat menumbuh kembangkan minat dan bakat para siswa baik di bidang pendidikan, olah raga dan seni.

Sementara pelatih Hendri Gere sekolah catur lampung banyak-banyak terimakasih atas suport yang di berikan pihak sekolah, hal semacam ini perlu di lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang berorestasi.

“Bagus sekali penghargaanya, semoga ini dapat menambah motivasi anak-anak di Lampung, sesuai motto yang di canangkan pemerintah ‘Lampung Berjaya’,”tutupnya.

Putra

Komentar