Serba Serbi Perlombaan HUT-RI di Pemkot Bandar Lampung

Kotaku128 Dilihat
Serba Serbi Perlombaan HUT-RI di Pemkot Bandar Lampung

Bandar Lampung : Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan RI ke-74 tahun, pejabat dan pegawau yang ada di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengikuti perlombaan yang digelar ‎di kantor Walikota Bandarlampung. Mulai dari Lurah, Camat, Pejabat eselon II, hingga Walikota Herman HN ikut meramaikan.

Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengatakan, kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu wujud memeriahkan HUT RI ke-74 tahun. Selain itu mengajarkan kekompakan dan kebersamaan.

”Menjaga kekompakan dan silaturahmi antar PNS, karena semua PNS dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah berkumpul menjadi satu hingga tak ada jarak antar mereka,” kata dia, Sabtu (17/8).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN membuka kegiatan perlombaan ini dengan ditandai pemotongan tumpeng, Bunda Eva sapaan akrabnya, mengajak seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir untuk ikut berlomba, termasuk dirinya sendiri.

Perlombaan pertama yang Walikota Herman HN memakaikan Jilbab dan lipstik kepada Bunda Eva dengan mata ditutup kain. Dan diikuti Asisten Bidang Pemerintahan, Dandim dan kepala OPD setempat. Dilanjutkan dengan joget balon dan lomba pesan berantai.

Sedangkan untuk lomba antar kabag dan Camat yakni, memasukan pensil didalam botol, lomba lari karung, lomba menangkap belut, lomba membawa kelereng dan lomba transfer terigu.

Bunda Eva juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bandar Lampung yang sudah mendukung penuh dalam kegiatan perlombaan ini.

“Bunda mengucapkan terimakasih, sudah mendapat dukungan penuh dan mendapat perhatian pemkot. Terutama kepada Ibu kapolres, Ibu Kejari dan Ibu PN terimakasih banyak yang sudah banyak membantu Organisasi Wanita kota Bandar Lampung ini,” katanya.

Dengan adanya support dari Pemkot dan stakeholder setempat kegiatan HUT RI bisa berlangsung dengan sukses dan meriah. “Alhamdulillah apa yang kami lakukan mendapat hasil yang cukup luas,” terangnya.

Menurutnya, perlombaan ini digelar bukan sekedar mengharapkan hadiah semata, namun ikut bergembira atas kemerdekaan yang telah dicapai para pahlawan yang berjuang atas kemerdekaan ini.

“Dengan mengucap bismillah rangkaian lomba kota Bandar Lampung mudah mudahan lancar. Kita tidak hanya ingin mendapat hadiah tapi ini juga merupakan wujud bangga kita kepada para pahlawan bangsa, ini buat kita juga,” imbuhnya.

Hadiah yang diberikan didalam perlombaan ini, ada 4 unit kulkas, 6 sepeda dan puluhan alat rumah tangga dan batik Lampung.

Enj/Red

Komentar