Ini Harapan Bupati Parosil Pada Momentum HUT Pramuka di Lampung Barat

Kabar Daerah, Saburai236 Dilihat
Bupati Parosil

Balik Bukit : Bupati Lampung Barat Parosil ucap terimakasih dan apresiasi pada kwarda pramuka Provinsi Lampung, yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat sebagai tuan rumah untuk perhelatan rangkaian HUT Pramuka ke-58.

Bupati Lampung Barat, Parosil mengatakan, dengan digelarnya berbagai acara terpadu jelang acara puncak peringatan HUT Pramuka di Lampung Barat, dapat membawa pesan positif kepada masyarakat agar lebih merawat kebinekaan dan jiwa cinta NKRI.

“Mudah-mudahan dengan adanya kepercayaan ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami, tentunya untuk lebih memperhatikan ke-Pramukaan itu sendiri, karna kita harus sadari dizaman digital dan globalisasi dewasa ini, pramuka sangat dibutuhkan dalam tegaknya NKRI,” ujar Bupati Lampung Barat, Parosil usai mengikuti acara ulang janji dan ucap sumpah di GOR Aji Saka, Sekuting, Balik Bukit, Lampung Barat, rabu malam (28/08/2019).

Selain menyampaikan apresiasi pada Kwarda Pramuka Lampung.Bupati Parosil meyakini akan adanya sinergitas yang baik dan berkesinambungan antara program gerakan pramuka maupun pemerintahan daerah Lampung Barat.

“Soal kepedulian pemerintah pada gerakan pramuka tidak perlu diragukan lagi, artinya dengan mendorong suksesi acara HUT Pramuka saat ini adalah salah satu bukti konkrit, karena bukan hanya ucapan tapi anggaran dan perhatian itu juga akan terus kita tingkatkan bersama,”Kata orang nomor satu di itu.

Dalam pesan nya, Parosil juga menghimbau anggota dan pengurus kwarcab Lampung Barat agar menggunakan pola pendekatan zaman now kepada para pemuda-pemudi milenial untuk menanamkan rasa nasionalisme, patriotisme dan lainya.

“Kita harus menyesuaikan dan menggunakan pola pendekatan yang bagus untuk anak-anak milenial sekarang, supaya jiwa nasionalisme dan patriotisme itu sampai dan ditanamkan dan diaplikasikan mereka dalam perbuatan segari-hari,”Urainya.

Dalam harapanya, Bupati Parosil mengatakan, dengan di helatnya rangkaian HUT Pramuka ke-58 di Lampung Barat ini dapat menjadi ajang bagi pemkab Lampung Barat untuk mempromosikan segala potensinya, terutama bidang pariwisata, sehingga Lampung Barat akan lebih dikenal masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

“Selain silahturahmi, semoga ini menjadi ajang untuk menpromosikan beberapa keunggulan kita, seperti pariwisata yang cukup banyak yakni Danau Ranau, Kebun Raya Liwa, Souh, adat istiadat dan rumah adat yang masih terjaga, kampung kopi, batu bekhak dengan megalitiknya, arung jeram, semoga dapat lebih dikenal oleh masyarakat nasional dan mancanegara,” demikian Parosil.

Putra

Komentar