Kirab Pataka Isi Acara Puncak HUT Lambar ke-28 di Lumbok Seminung

Kabar Daerah110 Dilihat
Kirab Pataka Isi Acara Puncak HUT Lambar di Lumbok Seminung

Lampung Barat : Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abd Nasri menyerahkan pataka kepada pasukan kirab pataka, sebagai peringatan puncak HUT Lampung barat ke-28 di Kecamatan, Lumbok Seminung.

Saat penyerahan Pataka Akmal mengatakan, kirab bendera pataka merupakan lambang kebanggaan Lampung Barat yang memiliki tujuan sangat penting.

“ini penting, untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat Lambar, agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang,” ujar Akmal, Jum’at (13/09/2019).

Prosesi kirab petaka merupakan salah satu kegiatan yang dapat dijadikan sebagai simbol eksistensi Lambar, kirab dimulai dari Kecamatan Lumbok Seminung sampai dengan Kecamatan Balik Bukit.

Dilanjutkanya, keberhasilan dan kemajuan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh berbagai program yang telah direncanakan dengan baik, lebih penting dari itu semua adalah adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat.

“Pemerintah daerah tidak akan mampu berbuat maksimal manakala masyarakat tidak memiliki semangat dan kegairahan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan lampung barat hebat dan sejahtera,” lanjutnya.

Terakhir, pihaknya berharap kirab pataka dapat menjadi momen yang sangat penting, dalam membangun dan menyatukan kembali komitmen kebersamaan demi kemajuan daerah.

“atas dasar komitmen bersama, roda pembangunan di Lambar akan berjalan lancar, sehingga berbagai kemajuan yang telah berhasil diraih, dan kenikmatan yang telah diperoleh, dapat dirasakan bersama,” demikian Akmal.

Septa Eki Saputra

Komentar