Tolak Revisi UU, Gabungan Mahasiswa Demo DPRD Metro

Usai Demo Mahasiswa Metro Salat Berjamaah di Pintu Masuk DPRD

Kota Metro (Metropolis.co.id) : Mahasiswa yang ada di Kota Metro dalam melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kota Metro, diantara petisi yang disampaikan ialah menolak RUU KPK. Kemudian, para mahasiswa melaksanakan shalat dzuhur berjamaah, tepat di depan pintu masuk kantor tersebut, Rabu (25/09/2019).

“Sembari menunggu teman-teman kami yang sedang menyampaikan aspirasi didalam kantor, kami meminta izin untuk berisitrahat sejenak disini. Dikarenakan, sebentar lagi sudah masuk waktu dzuhur,” katanya.

Berkali-kali para mahaiswa menyanyikan lagu untuk tidak terprovokasi, dikarenakan mereka bukanlah teroris, tetapi perjuangan untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

Usai Demo Mahasiswa Metro Salat Berjamaah di Pintu Masuk DPRD

“Hati-hati, hati-hati, hati provokasi,” begitulah lirik lagu yang dihaturkan para mahasiswa.

“Kami ingin sedikit mencicipi hasil dari rakyat, duduk bersama dan dengan shalat dzuhur berjamaah, di aspal yang megah, lebih megah daripada aspal didepan kontrakan kami, lebih megah daripada aspal didepan rumah kami,” ungkap mahasiswa yang memperjuangkan aspirasi rakyat.

Gabungan Mahasiswa Demo DPRD Metro

Hingga berita ditulis, para mahasiswa gabungan se-Kota Metro masih berada di kantor DPRD Kota Metro.

Diketahui, ada beberapa mahasiswa gabungan 6 Kampus yang turut aksi saat itu di Kota Metro, diantaranya, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, IAIN Metro, STKIP Metro, Dharma Wacana, Agus Salim, Poltekes kebidanan. Ada juga dari UNILA, semuanya bergabung pada Ikatan Muhammadiyah hal tersebut menyampaikan aspirasi-aspirasi rakyat.

Richard

Komentar