Siswa SD Global Surya Juara Renang Antar Pelajar se-Provinsi Lampung

Saburai164 Dilihat
Siswa SD Global Surya Juara Renang Antar Pelajar se-Provinsi Lampung

Bandar Lampung : Global Surya Islamic School kembali meraih prestasi yang membanggakan. M. Rafa Abyantara, siswa kelas 6 dari sekolah yang beralamatkan di jl. Suttan djamil no. 1 gedungmeneng ini meraih Juara Pertama lomba renang antar pelajar se-Propinsi Lampung yang memperebutkan Piala Danyonif 143/TWEJ falam rangka memperingati HUT ke 74 TNI minggu (29/09) bertempat di batalyon 143/TWEJ candimas, natar Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Arman Aris sallo, menyampaikan ” Tujuan kita adakan kejuaraan ini adalah untuk menemukan bibit-bibit perenang berbakat, karena dari usia pelajar inilah yang paling tepat untuk dilakukan pembinaan,”

“Kita tidak batasi yang ikut ini hanya pada atlet, siapa saja pelajar yang mau ikut dan mempunyai keinginan kuat bisa mendaftar. Karena dari sinilah kita lihat bakat-bakat mereka,” ujar Danyonif 143/TWEJ,.

Lebih lanjut Danyonif menyampaikan “ Karena memang untuk mencari bibit berbakat bisa dilihat di saat berlangsungnya lomba, pelajar yang memiliki bakat dan postur yang bagus pasti akan kelihatan, meskipun ia tidak rutin bahkan tidak pernah melakukan latihan renang “ Tegas Letkol Inf Arman Aris sallo Danyonif 143/TWEJ.

Berlaga dalam kategori 50 m gaya kupu-kupu SD kelas 4-6 non atlet putra, M. Rafa Abyantara berhasil mengalahkan 40 peserta lain yang berasal dari SD se propinsi Lampung.

Dr. H. Andi Surya selaku Ketua Yayasan Global Surya Islamic School menyambut gembira atas prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut.

” Saya sangat bangga atas prestasi ini. Yayasan akan selalu mendukung semua kegiatan siswa untuk dapat meraih prestasi setinggi-tingginya sesuai visi sekolah kami, Mewujudkan Generasi Islam yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan Global’.

Red/Rls

Komentar