Disdik Lamtim Pastikan Soal Video Oknum Guru Koboy Benar di Pekalongan

Disdik Lamtim

Lampung Timur : Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur lakukan pemeriksaan dan klarifikasi Terkait Vidio Oknum Guru Koboy SMP N 1 Pekalongan Menendang kepala lima siswa. Senin (30/9/2019)

Dinas pendidikan yang di wakilkan oleh Gunadi selaku Kepala Bidang Pembinaan dan ketenagaan sesaat setelah melakukan pemeriksaan klarifikasi selama 2 jam itu, mengatakan bahwa dinas pendidikan saat itu baru memastikan kebenaran dari Video tersebut.

“Saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan dan klarifikasi tentang video viral itu memastikan dulu bahwa itu memang terjadi di sini dan hasil klarifikasi tadi ternyata memang benar terjadi di Smp N 1 Pekalongan,” kata Gunadi

lanjutnya Gunadi menyampaikan bahwa pihaknya akan memanggil dan memeriksa kembali Oknum guru tersebut untuk di mintai keterangan klarifikasi lebih lanjut esok hari di kantor dinas Pendidikan Lampung Timur.

“Besok kita lakukan pemanggilan terhadap guru yang bersangkutan untuk kita mintai keterangan melengkapi BAP di kantor,” terangnya

Terkait Sanksi yang akan di berikan Gunadi menjelaskan bahwa dinas pendidikan hanya akan lakukan pembinaan saja.

“Kita lihat nanti apa sanksinya, karna mungkin insfektorat nantinya yang akan memberikan sanksi dan karna kami dari dinas pendidikan hanya akan lakukan pembinaan saja,” kata Gunadi lagi

mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur, Gunadi juga menyayangkan kejadian yang di lakukan oknum guru viral itu.

“kami sangat kecewa dengan prilaku tersebut, karna sudah melanggar kode etik guru pendididik dan mengingat Kabupaten Lampung Timur adalah Kabupaten Ramah anak atas nama Dinas Pendidikan kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini, ” pungkasnya.

Erlangga

Komentar