KTNA Penengahan Bantah Isu Soal Jual Bibit dan Proposal

KTNA Penengahan Bantah Isu Soal Jual Bibit dan Proposal

Lampung Selatan: Ketua KTNA Penengahan Angkat Bicara dengan adanya pemberitaan disalah satu media online yang menjelaskan bahwa dilingkungan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel) mengeruk keuntungan, Widodo angkat bicara, Rabu, (02/10/19).

Sebelumnya dirinya dituding memanfaatkan statusnya sebagai Ketua KTNA Penengahan, dan dirinya menyanggah hal itu semua.

“KTNA ini organisasi yang tidak bisa meminta bantuan, yang bisa meminta bantuan tersebut yakni kelompok tani (Poktan)” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama Widodo memaparkan “Saya juga tidak pernah menjual bibit padi dan jagung dari Pemerintah, bodoh sekali jika sampai menjual begitu, apalagi ke kelompok lain, saksinya masih ada kok sampai sekarang ini,” tambahnya.

Terkait proposal yang dikatakan tersebut mengungkapkan bahwa hanya berhenti kepadanya, lagi-lagi Widodo menyanggah itu semua.

“Proposal terkait program kehutanan sosial masyarakat itu tidak berhenti disaya, saya sudah kirim ke pusat, dan saya ada data hasil verifikasinya. Mungkin karena tahun kemarin itu tahun politik jadi belum terealisasi” jelasnya.

Selain itu dijelaskan juga tentang bantuan Alsintan yang sebelumnya diberitakan tidak jelas peruntukkan dan lokasi yang tidak transparan, kembali dirinya menampik itu semua.

“Peruntukkannya jelas, dan Alsintan itu ada, bisa saya tunjukkan kok, malahan sekarang Alhamdulillah Alsintan tersebut sudah ada hasil dari Kas kelompok tani yang dibelikan Alkon dan hingga sekarang terus dipakai oleh anggota kelompok, dan terkait Kas KTNA semua ada pada bendahara dan lengkap dengan Catatannya,”beber widodo.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Widodo mengatakan bahwa pihaknya selama ini sudah sesuai dengan prosedur, dan dirinya juga siap jika akan dilakukan pembuktian ataupun audit dari pihak terkait.

Dendi Hidayat

Komentar