Ngaku Utusan Dari Istana, Wiranto Sambangi Pengungsi Wamena di Timika

Nasional171 Dilihat
Menko Polhukam, Panglima TNI, dan Kapolri bertatap muka dengan pengungsi Wamena di Timika. (Saiman/detikcom)

Timika : Setelah rumah dan tempat usaha mereka luluh lantah akibat aksi bar-bar oknum pericuh tak bertanggungjawab, kini para korban yang menjadi pengungsi di Timika baru didatangi pihak pemerintah yang mengaku utusan istana.

Kedatangan pihak pemerintah pusat itu diwakilkan oleh Menko Polhukam Wiranto. mereka mengunjungi warga yang mengungsi di Timika bersama dengan Kapolri dan Panglima TNI Rabu (9/10/2019).

“Kami datang atas perintah presiden untuk melihat langsung kondisi keamanan di Papua, kondisi pengungsi, seperti apa kondisinya dan kemudian akan kami laporkan ke presiden,” kata Wiranto dalam sambutannya di salah satu hotel di Timika, Papua, Rabu (9/10/2019).

Kehadiran Wiranto yang didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dimanfaatkan juga untuk berdialog dengan para pengungsi di lokasi acara tersebut.

Pertemuan ini dilakukan setelah Wiranto dan rombongan melakukan kunjungan ke Wamena. Kunjungan ke Wamena itu dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan di sana.

Wiranto menyatakan bakal melaporkan hasil kunjungannya kepada Jokowi. Selain Wiranto, Hadi, dan Tito, dalam pertemuan kali ini turut hadir sejumlah pejabat Papua.

Detik

Komentar