Andi Surya Siap Terapkan Program OFOS di Kota Pendidikan Metro

Metro184 Dilihat
Dr.H Andi Surya

Metro (Metropolis.co.id) : Pasca pendaftaran ke berbagai partai politik di Kota Metro, bakal calon walikota Dr. H. Andi Surya menegaskan kembali niatnya, salah satunya adalah membangun dunia pendidikan.

Hal itu diungkapkan Andi Surya karena melihat Metro yang terkenal dengan kota pendidikan, oleh karenanya institusi pendidikan dan kualitas sumber daya manusia didalamnya harus menjadi target utama.

“Hal utama jika saya terpilih adalah menggulirkan Program OFOS (One Family One Sarjana). Program ini memberi peluang setiap kepala keluarga di Metro menyekolahkan anak di perguruan tinggi,” ujar Andi Surya.

Dikatakannya, program OFOS tidak terlalu sulit dilaksanakan sebab selama ini saya sudah pengalaman belasan tahun memberi beasiswa bagi anak-anak kurang mampu.

“Seluruh lulusan SMU di Kota Metro berhak mendapatkan masa depan mereka melalui pendidikan tinggi,” urainya.

Dilanjutkannya, UUD 45 juga mengamanatkan agar negara menjamin pendidikan bagi seluruh warga negara, oleh karenanya Program OFOS adalah dalam rangka memenuhi amanat UUD ini.

“Langkah ini sekaligus upaya mendorong angka partisipasi kasar khususnya pada jenjang pendidikan tinggi. Saya yakin Metro akan maju di masa depan,” demikian Andi Surya.

Putra

Komentar