oleh

Pamsimas 2019 Berikan Pelatihan Disabilitas Dan Kelompok Rentan

Pamsimas 2019 Berikan Pelatihan Disabilitas Dan Kelompok Rentan

Tulang Bawang Barat (Metropolis.co.id) : Tim Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019 berikan pelatihan ‘Disabilitas dan Kelompok Rentan’ di beberapa tiyuh yang ada dikabupaten tulang bawang barat, acara di gelar bertempat di Tiyuh Kibang Yekti jaya, kecamatan Lambu Kibang, kabupaten setempat, Rabu (16/10/19)

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepalo tiyuh setempat Mansur selaku tim pasitator Tiyuh, Yendra Syakai selaku Distrik koordinator kabupaten, Asep Irawan selaku asisten distrik koordinator Pamsimas kabupaten, beserta tim Pamsimas, dan beberapa perwakilan antar Tiyuh yang mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun beberapa tiyuh yang mengikuti pelatihan tersebut diantaranya, Tiyuh Sido makmur, Kecamatan Batu Putih, Tiyuh Kibang Mulya Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Tiyuh Kibang Yekti Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Tiyub Toto Mulyo, Kecamatan Gunung Terang, dan Tiyu Marga sari, Kecamatan Batu Putih.

Dijelaskan dalam sambutanya Yendra Syakai selaku distrik koordinator Pamsimas kabupaten menjelaskan, Program Pamsimas merupakan akses penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

“Kita manfaatkan sebaik baiknya, program yang menyangkut masyarakat ini (Pamsimas), karna ini adalah salah satu program berupa akses air minum sanitasi untuk membantu masyarakat setidaknya sedikit mempermudah untuk mendapatkan air, “Ungkapnya.

Yendra pun berharap, agar kiranya program Pamsimas tersebut dapat dijaga sebaik mungkin dan dijadikan kegunaan masyarakat yang memerlukan.

“Saya berharap kepada masyarakat, agar kiranya program Pamsimas ini dapat berjalan dengan baik dan nantinya dapat dijadikan ruang untuk keperluan sebagaimana mustinya, jadi bagaimanapun program ini adalah program yang wajib kita jaga, diberikan kepada masyarakat guna mendapatkan air minum sanitasi, disamping itu program ini mari bersama-sama dapat kita jaga agar kiranya bisa digunakan dan membantu masyarakat yang memerlukanya, “harapnya.

Heroni

Komentar

Tinggalkan Balasan