Indonesia Menari Pecahkan Rekor Muri, Ini Pesan Herman HN dan Bunda Eva

Institusi, Kotaku134 Dilihat

Bandar Lampung : Ribuan penari anggota kwarcab Pramuka Bandar Lampung yang dipimpin oleh Eva Dwiana Bersama Walikota Herman HN berhasil pecahkan rekor muri dengan  torehan peserta terbanyak yakni  25.063 orang di tugu Adipura, Minggu(10/11).

Senior Manajer, Museum Rekor Indonesia (Muri), Awan Raharjo mengatakan, tarian Indonesia Menari yang dilakukan Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Pramuka Bandar Lampung ini tercatat di Muri Indonesia bahkan dunia, sebagai peserta terbanyak.

“Dalam catatan Muri terdapat 25 Ribu 63 anggota Pramuka Bandar Lampung yang mengikuti gerakan serempak Indonesia Menari,” ujarnya.

Menurutnya, baru kali ini ada peserta yang melakukan gerakan serempak gerakan tarian Indonesia Menari, maka dari itu Muri Indonesia telah mencatat sekaligus memberikan penghargaan kepada penyelenggara dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bandar Lampung.

Sementara Walikota Bandarlampung, sekaligus Kamabicab Pramuka Bandarlampung, Herman HN, memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Bandarlampung yang telah berhasil memecahkan Rekor Muri Indonesia, bahkan Rekor Dunia dengan peserta terbanyak.

Herman HN juga meminta untuk selalu menjaga kekompakan demi tercapainya Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Selamat untuk anggota Kwarcab Pramuka Bandarlampung yang telah memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak tari “Indonesia Menari,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartib Cabang Pramuka Bandar Lampung, Eva Dwiana mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk memeriahkan peringatan hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

“Kegiatan Indonesia Menari ini adalah untuk menumbuhkan kekompakan antar anggota gerakan Pramuka, sekaligus untuk mengingatkan seluruh anggota Pramuka terhadap jasa besar para Pahlawan dengan mengisi kemerdekaan yang telah dicapai,” ujar Eva Dwiana.

Bunda Eva sapaan akrabnya juga berpesan kepada seluruh anak-anak  remaja di Bandarlampung terutama gerakan pramuka untuk bersama -sama menjaga Klkesatuan NKRI Dldan menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI.

“Bunda minta semua turut serta mendukung pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kota Bandarlampung, sekaligus mengisi kemerdekaan yang telah dicapai oleh pada Pahlawan kita,” demikian Eva Dwiana.

Putra

Komentar