SMK Global Surya Raih Akteriditasi A Dari BAN SM

Institusi, Nuansa166 Dilihat
SMK Global Surya Raih Akteriditasi A Dari BAN SM

Bandar Lampung : Penghargaan kembali diraih oleh Yayasan Taraka Surya melalui salah satu lembaga yang dinaunginya. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Global Surya yang baru berdiri pada tahun 2016 berhasil mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) melalui SK BAN S/M No. 968/BAN-SM/SK/2019 dengan nilai 91.

Sekolah yang beralamatkan di jalan Sutan Jamil no 1 Gedungmeneng Rajabasa ini memperoleh hasil ini setelah melalui proses monitor dan evaluasi (monev) pada tanggal 25 – 27 Juli 2019 oleh tim asesor yang tediri dari Drs. Sugono, M.Pdi dan Drs. Moch. Sopan, M.Pdi.

Kepala Sekolah SMK Global Surya, Sugeng Testanto, S.T. mengatakan Hasil yang diperoleh ini merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran dan dukungan dari yayasan.

“Kami akan terus berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan hasil yang diraih. Saat ini yayasan pun terus menambah fasilitas penunjang di mana salah satunya membangun asrama bagi para siswa yang berasal dari luar kota bandar lampung,” ujarnya.

SMK Islam Global Surya memiliki dua jurusan, yaitu Multimedia dan Keperawatan. Dan telah membuka pendaftaran untuk Tahun Ajaran 2020/2021 sejak bulan oktober 2019.

Dengan biaya pendaftaran yang amat terjangkau dan banyak fasilitas yang dimiliki seperti ruang kelas ber-ac, laboratorium media, keperawatan, kolam renang, lapangan basket, volly dan futsal, asrama serta kerjasama dengan berbagai stakeholder yang memudahkan siswa untuk dapat langsung terjun ke dunia industri setelah lulus nanti.

“Tentunya nilai akreditasi A yang diperoleh saat ini dapat menjadi pertimbangan orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMK Global Surya, ” tambah Sugeng.

Dr. H. Andi Surya, selaku ketua Yayasan Taraka Surya menyambut gembira atas prestasi yang diraih oleh SMK Global Surya.

“Selamat atas Akreditasi A yang telah diraih dan terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerja kerasnya, semoga hasil ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk mewujudkan visi sekolah, mewujudkan generasi Islam yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan global,” demikian andi Surya.

Putra

Komentar