Badri Tamam Imbau Tim BPBD Maksimalkan SOP Dalam Bertugas

Kotaku97 Dilihat
BPBD

Bandar Lampung : Tanggulangi resiko kecelakaan pada petugas BPBD Kota Bandar Lampung, sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Badri Tamam ingatkan petugas siaga BPBD untuk selalu menerapkan Standard operating procedure (SOP) dalam stiap tugas di lapangan.

“Bekerja sesuai dengan SOP dan disiplin adalah dua unsur penting dalam menangani sebuah bencana. Jangan sampai ada rasa menganggap enteng ketika sedang berada dilapangan,” ujar Badri Tamam usai pembaretan kepada 57 anggota satgas BPBD baru.

Hal ini peringatan untuk lebih berhati-hati, mengingat eberapa waktu lalu, salah satu anggota BPBD yang tengah memberikan bantuan meninggal akibat terjatuh kedalam sumur milik warga. sehingga tiap anggota wajib meningkatkan SOP keselamatan diri.

“Karena menangani bencana resikonya adalah nyawa,” tambahnya.

Selain itu, Badri  mengingatkan soal kesiapan peralatan yang ada saat ini. Ia mengatakan, seluruh peralatan penanganan bencana harus selalu di cek agar suatu saat dibutuhkan alat tersebut bisa berfungsi dengan baik.

“Bandar Lampung ini kan salah satu daerah yang rawan bencana, seperti kekeringan, gempa bumi dan kebakaran. Oleh karena itu, saya mengingatkan agar alat-alat yang kita miliki ini siap untuk digunakan kapan saja serta bekerja sesuai SOP dan selalu disiplin,” tukasnya.

Putra

Komentar