oleh

Festival Sungai 2019 Bangkitkan Gairah Wisata Mesuji

Festival Sungai 2019, Bangkitkan Gairah Wisata Mesuji

Mesuji, (Metropolis.co.id) – Mengeksplorasi pesona Kabupaten Mesuji, Lampung layaknya sebuah petualangan yang luar biasa. Pasti selalu saja menemukan tempat asyik untuk ditaklukan, seru dan tidak ada habisnya. Belum lagi kekayaan budayanya, keramahan masyarakatnya yang terdiri dari beragam suku, agama, dan budaya membuatnya semakin menarik pesonanya. Semua itu juga bisa kita rasakan di Festival Sungai Mesuji 2019.

Festival Sungai Mesuji 2019 digelar dari tanggal 22 sampai dengan 23 November 2019 dan dipusatkan di Dermaga Wiralaga, Kecamatan Mesuji.

Festival Sungai Mesuji ini diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-11 Kabupaten Mesuji, sekaligus sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mempopulerkan pesona Sungai Mesuji yang memilki potensi yang sangat memikat di bidang pariwisata.

 

Pada tahun ini, Festival Sungai Mesuji diawali dengan lomba melebung yang baru kali ini dilaksanakan, serta dilaksanakan lomba perahu dayung, lomba balap kethek, lomba perahu hias, serta beragam suguhan budaya dan kuliner khas Mesuji dipastikan hadir memanjakan wisatawan.

Dikatakan Plt Bupati Mesuji Saply TH, festival ini memang sangat identik dengan Sungai Mesuji karena dari sepanjang tepi sungai inilah Kabupaten Mesuji berawal. Dijelaskannya, di desa-desa tua sepanjang sungai ini pula para leluhur kita dahulu memulai peradaban. Dan tidak dapat dipungkiri, sejak ratusan tahun yang lalu sampai dengan saat ini, Sungai Mesuji menjadi urat nadi kehidupan masyarakat.

“Sungai Mesuji memiliki arti penting bagi masyarakat Mesuji, karena dari sepanjang tepi sungai inilah Kabupaten Mesuji berawal. Terlebih dengan pesona Sungai Mesuji yang indah merupakan sebuah potensi untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Mesuji. Dengan potensi keindahan alam yang ada, saya berharap bahwa Sungai Mesuji nantinya kedepan menjadi salah satu destinasi wisata popular di Provinsi Lampung dan nasional,” jelas Saply.

Advetorial

Komentar

Tinggalkan Balasan