Ini Kata Umar Ahmad Saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Ini Kata Umar Ahmad Saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Tulangbawang Barat : Bupati Tubaba Umar Ahmad berbaur dengan anak-anak disabilitas saat acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional acara tersebut yang bertemakan “Aku Kamu Kita Semua Sama” di sesat agung kompleks islamic center Tubaba, Senin (2/12/2019).

Dalam sambutannya Umar mengatakan bahwa sebenarnya setiap anak diberi kelebihan, ada yang tidak berkesempatan untuk melihat namun dia mampu menghafal Al-Quran, malah mereka juga diberi kelebihan yang luar biasa. Kadang kita yang merasa sehat tetapi kita selalu dikasih kekurangan, selalu dikasih kegalauan-kegalauan mengejar sesuatu.

“Kalau mereka, jujur, saya lihat mukanya bersinar begitu menghadapi hidup ini, nggak ada kegalauan,” kata Umar, Senin (2/12/2019).

Dilanjutkanya, kita sering merasa kasihan saat melihat mereka yang berkebutuhan khusus.

“Kita harus banyak bersyukur karena mungkin bisa jadi kondisi mereka inilah yang justru menjadi salah satu cara Allah SWT untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi hamba-Nya,” lanjut Umar.

Menurut umar, diantara kekurangan yang mereka miliki, sering kali mereka malah diberikan kesalehan. Di mata Allah SWT mereka adalah orang-orang yang namanya sungguh sangat luar biasa.

Umar juga berharap agar kiranya dinas pendidikan Provinsi dapat mengecek ke SLB dan mempelajari aturan supaya program-program untuk penyandang disabilitas bisa disinergikan dengan Pemerintah Daerah khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tubaba.

“Saya berharap dapat kiranya pihak dinas pendidikan provinsi Lampung, dapat mengcroscek ke sekolah luar biasa (SLB) dan mempelajari aturan-aturan supaya program untuk penyandang disabilitas bisa disinergikan dengan pemerintah terkhusus dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten tulang bawang barat ini,”harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Lampung, dan beberapa perwakilan sekolah.

Heroni

Komentar