Ribuan Warga Rajabasa Tulis Petisi Tolak Penambangan Pasir Hitam GAK

Ribuan Warga Rajabasa Tulis Petisi Tolak Penambangan Pasir Hitam GAK

Lampung Selatan : Ribuan masyarakat yang ada di kecamatan Rajabasa dan kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan menggelar aksi demo di kecamatan Rajabasa. Senin (02/12/2019).

Acara yang di pusatkan di pelabuhan canti tersebut di warnai dengan pembubuhan tanda tangan di atas kain putih yang di bentangkan sepanjang 100 meter.

Tanda tangan yang di tulis di kain putih tersebut bentuk dari dukungan untuk mencabut izin penyedotan pasir hitam gunung Krakatau.

Organisasi masyarakat Forum rakyat lampung selatan (FORLAS) dengan ini mendukung sekaligus penggerak aksi pencabutan izin penyedotan pasir hitam Krakatau.

Yandi Efendi ketua umum FORLAS, dengan ini di wakili oleh wakil ketua I kecamatan Rajabasa Zuliansyah, berorasi di depan pelabuhan desa canti kecamatan Rajabasa, dalam orasinya Iyan sapaan akrab nya, berharap kepada semua lapisan masyarakat agar bersatu untuk mencabut izin penambangan pasir hitam gunung Krakatau.

“Dari kain putih yang kita bentangkan ini, masyarakat yang ada di kecamatan Rajabasa khususnya masyarakat Lampung Selatan membubuhi tanda tangan, bentuk penolakan kita untuk mencabut izin penyedotan pasir hitam Krakatau,” tegas Iyan, selaku korlap kecamatan rajabasa

Dendi Hidayat

Komentar