Pemkot Tambah Lima Unit Armada Damkar

Kotaku297 Dilihat
Pemkot Tambah Lima Unit Armada Damkar

Bandar Lampung : Maksimalkan penanganan bencana terutama kebakaran, Pemerintah Kota Bandar Lampung tambah lima armada mobil pemadam kebakaran di halaman kantor Pemkot, Rabu (4/12/2019).

“Ini penambahan unit damkar, sehingga sampai dengan saat ini untuk mobil damkar yang stanby dan kondisinya masih baru sebanyak 12 unit,” ujar Walikota Herman HN.

Penambahan ini sangat dibutuhkan untuk pemaksimalan upaya pemadaman kebakaran, secara umum penambahan ini juga akumulasi dari sebanyak 15 armada yang dimiliki BPBD Bandar Lampung saat ini.

“Muda-mudahan sampai 2020 sekitar 15 yang siaga itu di luar mobil suplai sebanyak tujuh unit. Dan ini bisa mengcover seluruh kecamatan yang ada,” katan Herman HN.

Senada dengan Walikota Herman HN, Kepada BPBD Kota Bandar Lampung, Syamsul Rahman mengatakan,  untuk pengadaan lima unit damkar ini menggunakan dana APBD Tahun 2019, degan total anggaran sebesar Rp6,3 miliyar.

“Jadi penambahan sebanyak lima unit pengadaan baru, akan ditempatkan di kecamatan yang dan suplai akan kita tarik di gantikan dengan yang baru,” kata Syamsul Rahman.

Dilanjutkanya, penambahan unit baru ini terbilang sangat bagus terutama pada spesifikasi kendaraan serta fungsinya.

“Secara umum sama hanya ini lebih bagus dan ada kelebihannya berupa media foam atau busa untuk memadamkan minyak,”tukasnya.

Putra

Komentar