oleh

Kunker ke Sejumlah Polsek, Ini Kata Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto

Jaga Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Blitar Gelar Kunker ke Sejumlah Polsek

Blitar (Metropolis.co.id) – Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto beserta ibu Ketua Bhayangkari Cabang Blitar dan PJU Polres Blitar melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek, satunya di Polsek Wonotirto, Rabu (04/12/2019).

Dalam sambutanya,  pihak Polsek Wonotirto, Akp Subondo menyampaikan, kondisi wilayah hukum Polsek Wonotirto secara umum aman, nyaman, kondusif dan terkendali, walaupun masyarakatnya ada yang jadi pengusaha pertambangan.

“Pengusaha tebu, nelayan, pedagang, petani, buruh dan masih banyak kegiatan yang lain tetapi tetap Kondusif,”ujar AKP Subondo.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas penyambutan rombongan dari polres Blitar dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolres Blitar. Kepada toga, tomas dan seluruh masyarakat kecamatan Wonotirto yang menghadiri undangan ini untuk bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif.

Kapolres juga menyampaikan no HP kepada Kades, Toga dan Tomas Wonotirto yang menghadiri undangan, untuk bisa membangun komunikasi guna menciptakan wilayah blitar yang aman, nyamam dan kondusif.

“Ini memasuki 2 bulan saya menjabat sebagai Kapolres Blitar, saya ingin bertatap muka langsung dengan tokoh – tokoh baik agama, masyarakat dan lintas Agama juga ingin menjalin kerjasama dengan masyarakat Kab. Blitar khususnya di wilayah Kec. Wonotirto,” ungkap AKBP Budi Hermanto.

Dalam arahanya, Polres Blitar juga ingin meningkatkan kerjasama dari teman teman di lingkup Pemerintahan, TNI, Alim Ulama dan tokoh masyarakat.

“Memang selama ini Kami kekurangan anggota tapi semua itu tidak ada masalah,karena sarana prasarana dan anggaran agar dipergunakan dengan semestinya. Sebentar lagi tahun 2020 akan dilaksnkan Pilkada Serentak, masyarakat berbeda pendapat beda pilihan tidak masalah tapi ujung-ujungnya kita harus bersatu,” urainya.

Ia juga berpesan bahwa Indonesia itu terbagi dari pulau-pulau kecil beraneka ragam suku dan Bahasa, dulu ada 5 Agama tapi sekarang ini ada tambahan agama Konghucu dan aliran,.

“Makanya dengan kehidupan seperti ini kita sangatlah berhati-hati dengan kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah Negara kita ini,” pesanya.

AKBP Budi Hermanto saat ditemui Metropolis.co.id, menyampaikan dengan kehadiranya, Ia berharap bisa membangun kerjasama dengan Muspika kec Wonotirto dan solidaritas dengan TNI ataupun dengan tokoh Agama dan tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda.

“Sebentar lagi ada Natal, agar kita bersama-sama membantu untuk mengamankan agar situasi wonotirto tetap kondusif. Tolong saya diberi masukan agar bisa menjalankan amanah sebagai Kapolres Blitar, kepada toga maupun tomas sebagai mitra kontrol sosial agar sesuai dengan slogan saya bekerja dengan hati nurani,” pungkas AKBP Budi Hermanto.

Eko Suprapto

Komentar

Tinggalkan Balasan