Ses Nunik Ajak Para Ibu Bergerak ‘Lawan Stunting’

Saburai123 Dilihat
https://metropolis.co.id/2019/12/05/bupati-winarti-lantik-lima-pejabat-tinggi-pratama/

Bandar Lampung : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak para ibu bergerak bersama melawan gizi buruk (stunting) di Provinsi Lampung. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, pada peringatan Hari Ibu ke – 91 di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung kamis, ( 5/12/2019).

“Sudah saatnya perempuan berdaya di Provinsi Lampung bergerak bersama. Kita tau peran ibu dalam keluarga sangat penting, sebagai seorang perempuan terkadang Ibu memilki peran ganda yang juga sebagai ibu bekerja. Namum hal itu tidak dapat dijadikan alasan bagi seorang Ibu untuk mengabaikan kecukupan gizi dan juga tumbuh kembang anaknya,” ujar Wagub.

Wagub menilai peran ibu sangat strategis dan sudah saatnya berkiprah dan berkarya dalam pembangunan sesuai dengan tema peringatan Hari Ibu kali ini “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya,” jelas Wagub Nunik.

Pada bagian lain, Wagub menyinggung peran perempuan dalam dunia politik. Sebab, sejak 10 tahun yang lalu telah ada regulasi yang mengatur kesertaan perempuan / kuota kursi perempuan dalam parlemen sebanyak 30%.

Jika memungkinkan, Wagub berharap kini sudah saatnya perempuan – perempuan yang bekerja dalam pemerintahan dan birokrasi mendapatkan afirmasi 30% keterlibatan perempuan dalam jabatan – jabatan struktural. “Kita perlu perjuangkan persamaan kesempatan bagi kaum laki – laki dan perempuan dalam banyak bidang,” tutur Wagub.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin, yang juga Ketua Panitia pelaksana, menyampaikan peringatan Hari Ibu ini merupakan puncak dari berbagai rangkaian kegiatan – kegiatan yang lain seperti, ziarah ke makam pahlawan, gerak jalan sehat Korpri, dan juga pemberian penghargaan kepada pemenang P3KSS, GSI, dan P.M.I.E.

“Dalam kesempatan ini juga diberikan tali kasih dari Gubernur Lampung kepada warga masyarakat diantara dari Tanggamus, Bandar Lampung, dan Pringsewu atas prestasinya dalam bidangnya masing – masing,” terang Teresia Sormin.

Puncak peringatan Hari Ibu kali ini juga menampilkan puisi yang cukup menyentuh dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan acara lainnya.

Pada Hari Ibu kali ini, hadir para istri Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Lampung Ibu Mamiani Fahrizal, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan para Ketua Organisasi Wanita.

Humas Prov Lampung

Komentar