Soal Anugerah dr Melly K, Ini Kata Wakil Walikota Djohan

Metro349 Dilihat
Soal Anugerah dr Melly K, Ini Kata Wakil Walikota Djohan

Kota Metro : Penganugrahan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 tingkat nasional dari Kementerian RI, yang diterima dr Melly Kemerdasari, menuai polemik.

Dinas Kesehatan Kota Metro mengklaim jika yang bersangkutan tidak pernah mendapat Penganugrahan ditingkatkan nasional, melainkan hanya di tingkat I provinsi.

Wakil Walikota Metro Djohan, laporan secara lisan yang diterimanya dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro. dr Melly Kemerdasari tidak pernah mendapat penganugerahan tingkat nasional dari Kementrian Kesehatan RI.

“Informasi sementara yang saya terima, dr Melly hanya meraih tenaga kesehatan teladan I tingkat Provinsi Lampung. Tapi tidak menang di tingkat nasional,” kata Djohan, Kamis (5-12-2019).

Padahal, dr Melly Kemerdasari memiliki sertifikat dan piagam penghargaan Penganugrahan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 dari Kementerian RI.

Menurut Djohan, dr Melly Kemerdasari sudah diberikan penghargaan pegawai kesehatan teladan Puskesmas tingkat kota oleh Pemkot Metro, dalam kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 15 November 2019 lalu.

“Informasi dari Kadis kesehatan juga, bahwa pemberian penghargaan tenaga kesehatan teladan Kota Metro, sudah dilakukan pada peringatan HKN beberapa waktu lalu di Samber Park,” tambahnya.

Namun begitu, Djohan berjanji akan meminta laporan tertulis dari dinas kesehatan setempat terkait laporan Penganugrahan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 dari Kementerian RI secepatnya.

“Rencananya hari Senin depan akan diberikan piagam tingkat provinsi nya di apel mingguan pemda. Ini info dari Kadis kes, saya juga msih nunggu laporan tertulisnya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andrianti enggan memberikan informasi terkait Penganugrahan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 tersebut.

“Penghargaan Tenkes teladan 2019 dilapangan Samber Park,” singkatnya, saat dihubungi via telephone.

Diketahui, dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Metro menganugerahkan sejumlah Puskesmas sebagai Puskesmas berprestasi 2019. Dalam persyaratan penganugerahan tersebut, dokter berprestasi menjadi poin penilaian anugerah tahunan tersebut.

Richard

Komentar