Kado Istimewa Herman HN di Puncak Peringatan Hari Guru

Kotaku95 Dilihat
Kado Istimewa Herman HN di Puncak Peringatan Hari Guru

Bandar Lampung : Pada puncak peringatan Hari Guru Nasional. Walikota Bandarlampung, Herman HN memberikan kado istimewa, akan kembali menaikan insentif guru honorer di Bandarlampung menjadi Rp3juta pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan dia, pada peringatan Hari Guru Nasional dan Hut ke 74 PGRI tingkat Kota Bandarlampung tahun 2019, di Aula Bumi Perkemahan Cabang (Bupercab), Pramuka, Kota Bandarlampung, Rabu (11/12).

“Saya yakin PGRI Kota Bandarlampung mampu menjadi contoh-contoh daerah lain. Sampai saat ini saya berikan seragam dan sertifikasi guru tepat waktu. Guru-guru honor tahun depan insentifnya Rp3 juta,” kata Herman.

Dia menambahkan, setiap tahun insentif guru honorer selalu dinaikan. Seperti saat ini imsentif guru honorer Rp2,5 juta dinaikan menjadi Rp3 juta.”Setiap tahun naik, kan zaman saya naik terus, zaman Walikota Edi Sutrisno berapa dulu, cuma Rp500 ribu, sekarang sudah Rp3 juta,” ujarnya.

Ini dilakukan guna menjadikan Kota Bandarlampung sebagai kota percontohan di kalangan nasional, contohnya seperti program pendidikan bina lingkungan (Biling).”Contohnya biling, biling kita duluan. Ini tidak lain Bagaimana anak-anak kita cerdas. Saya ingin bagaiamana anak didik meningkat,” ungkapnya.

Bahkan, atas program tersebut Herman HN memaparkan anak-anak yang tidak mampu dalam finansial justru mampu bersaing dan lebih unggul dalam mengukir pendidikan. “Seperti kemarin anak biling ada yang menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,94. Itu tandanya kerja keras ibu-ibu bapak guru semua berhasil,” lanjut Herman.

Oleh sebab itu, Herman berharap PGRI Kota Bandarlampung tetap eksis, tetap dapat menjaga kesatuan guru di Kota Bandarlampung,”saya yakin kalau kita bersatu padu semua akan lebih mudah,” tukasnya.

Putra

Komentar