HUT Ke-71 Kodam V/Brawijaya Gelar Donor Darah

Blitar, Nasional192 Dilihat
HUT Ke-71 Kodam V/Brawijaya Gelar Donor Darah

Blitar (Metropolis.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 71 Kodam V/Brawijaya Tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah bertempat di Aula Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani Kota Blitar, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan donor darah ini diikuti seluruh Anggota Prajurit TNI dan ASN beserta Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar, Anggota Sub Denpom V/1-3 Blitar, Anggota TNI AU, FKPPI Blitar dan elemen Masyarakat.

Pasiter Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Siswanto mengatakan peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 71 Kodam V/Brawijaya Tahun 2019 menjadi momentum dalam mewujudkan kepedulian Kodim 0808/Blitar untuk membantu sesama khususnya mereka yang membutuhkan darah.

Hal ini mengingat, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Disisi lain donor darah juga bagus untuk menjaga kesehatan para pendonor.

Lanjut “Walaupun hanya setetes darah yang kita sumbangkan itu sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang”, sehingga dengan adanya kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 71 Kodam V/Brawijaya Tahun 2019 dapat membantu PMI Blitar sekaligus membantu masyarakat Blitar yang membutuhkan stok darah.

Saya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat dengan Kodim 0808/Blitar dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Eko

Komentar