Korban Tenggelam Adi Hotman di Pantai Ketang Ditemukan

Korban Tenggelam di Pantai Ketang Ditemukan

Kalianda, Metropolis.co.id) – Tiga hari lakukan evakuasi, akhirnya Tim gabungan dan warga berhasil menemukan korban tenggelam an Adi Hotman dengan kondisi meninggal dunia pada Jumat (20/12) pukul 11.53 WIB.

Humas Basarnas Lampung, Deni menyebut, pencarian baru membuahkan hasil pada hari ketiga, penemuan juga dibantu oleh warga yang turut melakukan pencarian.

“Adi Hotman telah ditemukan kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian oleh warga. Korban langsung dievakuasi dan di bawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” Kata Deni, Sabtu (12/12/2019).

Dijelaskan Deni, pencarian hari ke 3 yakni Sabtu (20/12/2019 ), tim SAR gabungan mengerahkan pasukan dan peralatan seperti perahu karet dengan radius 10 km dari lokasi kejadian. Namun tak lama kemudian Tim Basarnas dikabarkan oleh warga bahwa korban telah ditemukan.

Baca Juga : 2 Hari Hilang, Pencarian Adi Hotman Terus Dilakukan

“Adi Hotman telah ditemukan kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian oleh warga. Korban langsung dievakuasi dan di bawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Selain itu pencarian juga dilakukan dengan menggunakan paramotor yg take off dari Pantai Kedu. Paramotor melakukan pencarian via udara dengan menyisir bibir pantai sejauh 11 km ke arah pantai Merak Belantung dan ke arah Dermaga Boom sejauh 7 km.

“Pada pukul 11.20 WIB tim SAR gabungan menghentikan pencarianuntuk ibadah shalat Jumat. Pada pukul 11.53 WIB Tim SAR gabungan menerima info dari pihak keluarga bahwa jenazah telah ditemukan warga,” demikian Deni.

Putra

Komentar