Menang Votting, Darwis Terpilih Jadi Ketua APDESI Polewali Mandar

Menang Votting, Darwis Terpilih Jadi Ketua APDESI Polewali Mandar

Polman (Metropolis.co.id) –Menang proses voting Kepala Desa Bakka, Darwis SE terpilih sebagai Ketua APDESI Kabupaten polewalimandar eriode tahun 2019 – 2024 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) III APDESI di Hotel Istana wonomulyo, Selasa (24/12/2019).

Darwis SE meraih suara terbanyak dalam pemilihan ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten polewalimandar.  Ia tercatat memperoleh 67 suara sedangkan Rivalnya Kades Kurma ,Jais S.Sos meraih suara 48 suara dari 115 pemilih.

Muscab di hadiri 115 Kepala Desa, dari pantauan media metropolis.co.id saat memasuki agenda pemilihan ketua DPC APDESI rapat berlangsung sangat alot.

Ketua terpilih, Darwis SE dalam pidatonya usai pemilihan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari para rekan – rekan Kepala Desa se -Kabupaten Polewalimandar, yang telah mempercayakan dirinya dalam memimpin organisasi APDESI kedepan.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada saudara-saudara kepala desa yang telah memberi kepercayaan terhadap saya sebagai ketua APDESI Kabupaten polewalimandar yang baru, saya juga berkomitmen akan memajukan organisasi,” kata Darwis SE .

Selain itu kata Darwis, langkah pertama yang akan dilakukan adalah menata struktur organisasi, sehingga nantinya APDESI dapat berjalan sebagaimana mestinya

Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama memperkuat pemerintah desa agar pembangunan desa bisa berjalan optimal dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“APDESI adalah rumah bersama. Penghuni organisasi profesi para kades ini juga membutuhkan orang – orang yang berkualitas,” ujarnya.

Melalui APDESI, kata dia, salah satunya berfungsi untuk memberikan masukan kepada pemerintah kabupaten terhadap alur pembangunan sesuai potensi di desa, kemudian terkait 100 hari kerja kedepan prioritas utamanya adalah menerbitkan kartu anggota APDESI yang berfungsi selain sebagai indentitas juga agar mudah mendapatkan pelayanan pada instansi terkait seperti kalo kita ingin mandapat pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Secepatnya kita bentuk struktur kepengurusan dan Setelah pelantikan pengurus maka kita melaksanakan rapat membahas program kerja,” demikian Darwis.

Ilham

Komentar