Sambangi Pasar Shopping Center Metro Ini Kata Andi Surya

Kabar Daerah, Metro113 Dilihat
Andi Surya saat mengunjungi Pasar Shoping Metro

Metro (Jempol): Andi Surya berkunjung ke Pasar Shoping Metro didampingi Paguyuban pasar. Bakal Calon Walikota Metro ini berkeliling menyapa dan bersenda gurau dengan warga pedagang dan pembeli.

Ketua Paguyuban Pasar Shoping, Fahliarman dan beberapa anggota paguyuban, mengiringi Andi Surya berkeliling pasar sembari menerangkan persoalan pasar terkait perbedaan pendapat dengan pengembang dan Pemkot Metro.

“Kami tidak menentang upaya pembangunan kota Metro, tetapi kami menginginkan adanya dialog agar persoalan pasar terutama rencana merubah peruntukan dan ruislag dengan pengembang dapat dievaluasi untuk kepentingan semua pihak terutama warga pedagang,” Sebut Fahliarman.

Andi Surya menyatakan, terus terang dirinya ikut simpati atas masalah Pasar Shoping, namun tentu kita semua menginginkan jalan keluar yang baik dan tidak merugikan warga pasar, ujarnya.

“Jika salah satu komponen masyarakat menyatakan keberatan atas sesuatu kebijakan publik, ini menjadi masalah, termasuk Pasar Shoping ini, maka harus dicari solusi yang baik,” urai Andi Surya.

Andi Surya menjelaskan, secara umum dirinya menyaksikan bangunan Pasar Shoping baik-baik saja. Tiang-tiang terlihat kokoh, tidak ada keretakan yang berarti, namun memang lingkungan pasar shoping ini terlihat kusam, kurang terawat.

“Hanya perlu renovasi dan Poles Cat serta penataan lingkungan, penataan dan penertiban jalan-jalan di sekeliling pasar saja, agar warga Metro nyaman dan senang berbelanja di sini,” sebut Andi Surya sambil menyeruput bubur Gemilang di bawah tangga pasar.

Dilanjutkannya, dirinya mengimbau Pemkot Metro agar lakukan kajian yang lebih dalam, evaluasi secara ilmiah dan akademis terkait rencana pembangunan pasar Shoping.

“Tidak rumit menurut saya, Karena Pasar Shoping dan pasar lainnya di Kota Metro saat ini kondisinya baik-baik saja. Pemkot Metro hanya perlu sedikit investasi untuk penataan, renovasi, pengecatan dan perbaikan tangga, jika Perlu pakai eskalator, agar pedagang dan warga nyaman ke sini,” tutup Andi Surya.

Richard

Komentar