Tim SAR Cari 3 Orang Korban Perahu Terbalik di Sungai Way Kanan

Tim SAR Cari 3 Orang Korban Perahu Terbalik di Sungai Way Kanan

Way Kanan, (Metropolis.co.id) – Pencarian atas 3 orang petani singkong warga Gedung Jaya Kec. Negara Batin Kab. Way Kanan oleh tim SAR gabungan pada hari ini Jumat (03/01) belum membuahkan hasil.

Kejadian itu terjadi pada Kamis (02/01) sore lalu pukul 17.30 WIB. Menurut keterangan dari korban yg selamat, mereka berjumlah 8 orang. Mereka hendak pulang kerja dengan menggunakan perahu/getek menuju Kampung Karta Jaya.

Saat di dalam perjalanan perahu tersebut oleng dan karam di karenakan melebihi kapasitas dan mengakibatkan 5 orang selamat dan 3 orang dalam pencarian. 5 orang korban selamat berpegangan pada perahu sedangkan 3 orang lainnya terbawa arus yang cukup deras saat itu.

Nama-nama korban yang selamat adalah Sugiman (40), Pitrihariyadi (30), Anjas (36), Hasim (41) dan Day Wansyah (28). Sedangkan korban yang dalam pencarian adalah Edi Purwanto (36), Julianto (22), dan Bowo (19).

Menindaklanjuti laporan tersebut Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim rescue berjumlah 7 personil dari Unit Siaga Tulang Bawang untuk menuju ke lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Sampai lokasi tim berkoordinasi dengan aparat setempat untuk selanjutnya menjadi tim SAR gabungan dalam mencari 3 korban hilang tersebut.

Baca Juga : Satu Dari Tiga Korban Perahu Terbalik di Sungai Waykanan Ditemukan

Pada hari ini Jumat (03/01) Tim SAR Gab melaksanakan pencarian menggunakan 1 unit perahu karet Basarnas Lampung, 2 unit Perahu Fiber BPBD Waykanan, 4 Unit Kapal Getek Warga dgn radius +- 3 km dari titik kejadian (hulu ke hilir) dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya Pukul 13.30 WIB Tim SAR melaksanakan pencarian dari titik terakhir pencarian ke Lokasi kejadian. (hilir ke hulu). Pencarian dilaksanakan sampai pukul 17.30 dan dihentikan sementara dengan hasil nihil. Pencarian akan dilanjutkan esok hari dengan radius yang lebih luas dan diperkirakan arus sungai akan mulai surut esok hari.

Tim SAR gabungan yang terlibat pada Ops SAR Kecelakaan Pelayaran terhadap 3 orang terbawa arus karena perahu terbalik di sungai Way Kanan adalah Basarnas Lampung, Babinsa Kertajaya, Babinsa Gedungjaya, Babinsa Sarijaya, Polsek Negarabatin, BPBD Way Kanan, Pol PP Way Kanan, Puskesmas Gisting Jaya, Aparat Desa Setempat dan warga sekitar.

Putra/Basarnas

Komentar