Camat Garum Blitar Apresiasi Kegiatan Sosial Ormas dan Elemen Gabungan

Blitar, Nasional228 Dilihat
Camat Garum Blitar Apresiasi Kegiatan Sosial Ormas dan Elemen Gabungan

Blitar, (Metropolis.co.id) – Camat Garum Kabupaten Blitar, Anindya Putra Robertus menyampaikan apresiasi kepada teman-teman LSM Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI), Ormas Bledug Kelud dan Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) yang mengadakan kegiatan bongkar bangun rumah kaum dhuafa.

Kegiatan positif yang dilakukan GPI kali ini yakni membongkar rumah yang tidak layak huni dan membangun kembali rumah Ibu Saudah warga Lingkungan Bence RT. 01/02 Kel. Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah, jadi harapan kami kegiatan positif ini bisa diteruskan, karena ini bentuk wujud sosial kita terhadap sesama,” kata Camat Garum disela-sela melihat kegiatan teman-teman GPI, Sabtu (11/01/2020).

Anindya menambahkan, disamping GPI, masyarakat sekitar juga ikut berbondong-bondong ikut membantu dalam kegiatan tersebut dan diharapkan rumah Ibu Saudah cepat selesai dan dapat dihuni.

“Kasihan, beliaunya hidup sebatang kara dan selama ini bertempat tinggal di rumah saudaranya,” imbuh Camat Garum.

Di tempat yang sama, Kepala Kelurahan Bence Kecamatan Garum, Besta Alfinsia Rachmawan juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian keluarga besar GPI, sehingga rumah Ibu Saudah yang terdampak musibah situasi alam.

“Supaya rumah ini cepat terbangun, harapan saya masyarakat dari berbagai lini, terutama masyarakat Lingkungan Bence 1 RT. 01/02 ikut terlibat, sehingga rumah Ibu Saudah supaya cepat bisa dihuni,” kata Besta.

Sementara itu, Ketua LSM GPI yang juga sebagai Ketua LMK Kelurahan Bence, Jaka Prasetya mengatakan, rumah Ibu Saudah beberapa waktu lalu mengalami musibah atap rumahnya roboh akibat hujan salju, sehingga kami dari GPI, Ormas Bledug Kelud dan Laskar Merah Putih Indonesia melakukan peninjauan dan musyawarah.

“Setelah dilakukan musyawarah, kemudian kita menggelar kegiatan bongkar bangun rumah Ibu Saudah, dalam kegiatan ini juga melibatkan lingkungan sekitar, untuk material pembangunan rumah Ibu Saudah ini murni sumbangan dari keluarga besar LSM GPI,” kata Jaka.

Diungkapkan Jaka, kegiatan bongkar bangun rumah untuk kaum dhuafa pada tahun kemarin sudah melaksanakan di sejumlah wilayah di Kabupaten Blitar, seperti di Kendalrejo, Ponggok dan rencananya bulan depan di Kademangan.

Ditemui awak media, Ibu Saudah menyampaikan terima kasih tak terhingga atas kepedulian keluarga besar LSM GPI dan masyarakat sekitar yang telah sudi membongkar dan membangun kembali rumahnya.

“Semoga apa yang dilakukan teman-teman GPI, Ormas Bledug Kelud, LMPI dan masyarakat sekitar mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” tutur Saudah sembari mengusap air mata.

Eko S

Komentar