Hj. Ellya Lusiana Loekman Kunjungi Korban Curas di RS UM Metro

Hj. Ellya Lusiana Loekman Kunjungi Korban Curas di RS UM Metro

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak ( P2TP2A ) Kabupaten Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman mengunjungi YAP (18) korban pencurian dengan kekerasan ( curas ) yang disertai dengan pemerkosaan di Rumah Sakit Muhammadiyah Metro, senin (13/01/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya sapaan akrab Ketua P2TP2A Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Dinas PP dan PA Helena Ruswati, S.H, Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Wahyuningsih, Perwakilan Dinas Sosial Jamaludin, Camat Trimurjo Wanda Rusli, Psikolog dari Dinas PP dan PA.

Dalam kunjungannya ini, Bunda Ellya mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah serta memberikan semangat terhadap korban yang merupakan salah satu Pelajar di kota metro dan tercatat sebagai warga kampung Depok Rejo, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

Selain itu, Bunda Ellya juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga membawa psikolog untuk membantu meringankan rasa trauma atas peristiwa yang dialami korban, kemudian Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga memberikan bantuan lawyer untuk proses hukum korban dan juga untuk segala administrasi sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk diketahui YAP (18) adalah korban pencurian dengan kekerasan (curas) yang disertai pemerkosaan pada rabu (8/1/2020). Peristiwa itu terjadi diwilayah kecamatan metro barat, kota metro. Serta untuk salah satu tersangka AS (23) yang kerap beraksi diwilayah trimurjo telah ditangkap oleh Camat Trimurjo Wanda Rusli serta Kepala Kampung Purwoadi Edi Sanipo serta tersangka telah diserahkan dan diamankan ke Mapolsek Trimurjo.

Putra/Kominfo

Komentar