Tiga Siswa Celaka Akibat Dinding Sekolah Roboh di Bulubawang Polman

Tiga Korban Celaka Akibat Dinding Sekolah Roboh di Bulubawang Polman

Polman, (Metropolis.co.id) – Dinding bangunan tua berukuran sekitar sepanjang 3 Meter dibelakang Perumahan guru SDN 043 Bulubawang, Patampanua, Matakali, Polewalimandar, Sulawesi Barat roboh dan menimpa tiga siswa saat sedang bermain di waktu Jam istirahat.

Diduga penyebabdinding tersebut roboh saat ketiga siswa sedang memanjat untuk memetik buah jambu yang berdekatan dengan dinding perumahan guru, namun karena bangunan tua yang sudah rapuh ketiganya jatuh dan tertimpa reruntuhan..

Mirisnya lagi, satu orang korban bernama FY ( 9 tahun) dinyatakan meninggal dunia, korban menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan kerumah sakit daerah RSUD Polewali untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara dua temannya yakni WA (9 tahun ) mengalami luka dan patah pada pergelangan kaki sementara HI( 9 tahun ) dalam kondisi kritis, lantaran mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, bibir bagian atas sebelah kiri robek dan bengkak pada kelopak mata sebelah kiri.

Kasat Reskrim Polres PolmanAKP. Syaiful Isnaini mengatakan salah seorang guru honorer Hardiansyah mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada dalam ruangan kelas, kemudian mendengar suara reruntuhan disertai suara teriakan korban.

“Mendengar kejadian itu, dia segera menuju kesumber suara dan mendapati tiga korban tertimpa reruntuhan dinding tembok bangunan, ketiga korban langsung dilarikan kerumah sakit RSUD Polewali untuk dilakukan pertolongan medis,” jelasnya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Polman, Amiruddin saat berada di TKP ditanya awak media mengatakan bahwa salah satu dari ketiga korban, korban meninggal dunia bernama FY adalah keponakanya.

“Saat kejadian ayah korban tidak berada ditempat, orang tua korban meninggal dunia sedang berada di perantauan di kalimantan,” kata Amiruddin.

Ilham

Komentar