HUT Satpam ke-39 Ini Imbauan Kapolri Yang Perlu Dipedomani

Wakapolres Tulang Bawang Kompol Eko Nugroho saat jadi Inspektur Upacara HUT Satpam ke-39

Tulang Bawang, (Metropolis.co.id) – Polres Tulang Bawang menggelar Upacara HUT (hari ulang tahun) Satpam (satuan pengamanan) ke-39, hari Selasa (21/01/2020), sekira pukul 08.30 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Tulang Bawang Kompol Eko Nugroho, SIK, Perwira Apel Kasat Binmas Iptu Joni Abdullah dan Komandan Apel Pama Polres Ipda Amlit Bancin.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel Satpam dimanapun bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Kompol Eko.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan HUT Satpam kali ini yaitu “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM (sumber daya manusia) unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju indonesia maju”.

Wakapolres nambahkan, ada enam imbauan untuk perlu dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Satpam yaitu :

Pertama, senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan YME.

Kedua, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

Ketiga, tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.

Keempat, terus tingkatkan kompotensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Kelima, tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja.

Keenam, gelorakan budaya penanaman pohon dilingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Asisten I Drs. Akhmad Suharyo, M.Si, PJU Polres Tulang Bawang, Perwakilan dari Lanud Pangeran M Bun Yamin, Kadis Perhubungan Drs. Halik Sahril, M.Si, Kasat Pol PP Thohir Alam, Perwakilan dari DPRD Tulang Bawang dan Danramil Menggala Kapten Inf Arif Affuan.

Humas Res Tuba

Komentar