Atasi Banjir Metro, Program Pertama Andi Surya Jika Terpilih Walikota

Metro112 Dilihat
Andi Surya

Kota Metro – Mengevaluasi banjir Metro yang semakin meranggas ketika musim hujan tiba, Andi Surya, Bacalon Walikota Metro menyatakan sangat prihatin atas kejadian ini karena biasanya Metro belum pernah mengalami banjir separah ini yang dimulai dari malam tahun baru 2020 lalu, ujarnya.

“oleh karenanya Program pertama saya jika terpilih Walikota adalah upaya mengatasi banjir, karena jika ini tidak dilakukan maka warga Metro terutama yang berada di dataran rendah akan selalu terdampak,” ujar Pemilik Universitas Mitra Indonesia ini.

Persoalan banjir Metro bukan hanya masalah alam yaitu debit dan curah hujan yang tinggi, akan tetapi terkait dengan masalah drainase yang tersumbat, rusak, lumpur menebal dan volume gorong-gorong yang kecil, ujarnya.

“Diperlukan upaya analisa persoalan banjir, terutama aliran sungai dan area resapan air yang menjadi faktor penting menampung air,” jelas Andi Surya.

Program perbaikan drainase, sumbatan dan rehabilitasi gorong-gorong akan diikuti dengan program resapan air yang mengalir ke Kali Bunut dan embung-embung, jika perlu akan dilakukan analisa untuk dialirkan ke Waduk Dam Raman.

“Dengan demikian, tahun pertama jika saya terpilih, inshaa Allah persoalan banjir bisa teratasi”, pungkas Andi Surya optimis.

Red

Komentar