Pemerintah Kota Blitar Dukung Program PTSL

Blitar, Nasional189 Dilihat
Pemerintah Kota Blitar dukung program PTSL

Kota Blitar (Metropolis.co.id)- Pemerintah Kota Blitar sangat mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Dukungan tersebut dibuktikan melalui peran aktif dari para Camat, Lurah yang mengawal penyelenggaraan program tersebut.

“Saya ikut bergembira, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Tanah merupakan aset yang harus dikelola secara aman, tanpa ada persengketaan yang mungkin saja terjadi,” jelas Plt. Walikota Blitar Santoso saat memberi sambutan acara penyerahan sertifikat tanah melalui program PTSL di Kantor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (29/01/2020).

Sertifikat merupakan dasar bukti kepemikilikan tanah yang sah, serta memberikan kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan ini otomatis akan mengurangi sengketa yang terjadi terkait dengan itu.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Blitar mengucapkan terima kasih kepada BPN Kota Blitar dan semua pihak yang telah berperan menyukseskan program PTSL di wilayah Kota Blitar khususnya Kecamatan Kepanjenkidul,” tandas Santoso.

Lebih lanjut, Santoso menilai Kepala Kantor Pertanahan Kota Blitar beserta jajaran telah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam hal program sertifikasi tanah. Semoga jajaran Kantor Pertanahan agar dapat terus memberikan kemudahan dalam proses sertifikasi tanah.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat penerima sertifikat untuk menggunakan sertifikatnya dengan baik dan benar, saya ulangi gunakan sertifikat ini dengan baik dan benar,” tutup Santoso.

Eko S

Komentar