oleh

Tes CPNS Lampung Dimulai, 80.098 Peserta Berjuang Untuk Mengisi 3.484 Formasi

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, saat secara resmi membuka pelaksanaan SKD

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada  80.098 orang peserta ujian SKD dari Zona 1, 2 dan Zona 3 yang tengah berjuang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai hari ini, di Aula Institut Teknologi Sumatera (Itera), Minggu (2/2/2020).

Pesan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, saat secara resmi membuka pelaksanaan SKD.

Fahrizal menegaskan pengadaan CPNS Provinsi Lampung mengedepankan prinsip transparansi tidak dipungut biaya apapun, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Saya pastikan, yang akan di terima sebagai CPNS pada tahun 2020 ini hanya peserta terbaik yang telah Iolos seleksi Administrasi, Test Kompetensi Dasar (TKD) dan Test Kompetensi Bidang (TKB) dengan menggunakan Computer Assited Test (CAT), tanpa intervensi dari pihak dan Iembaga manapun,” ujarnya.

Mewakili Gubernur, Fahrizal berharap peserta tes dapat mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin dengan menggunakan kemampuan terbaik.

“Dengan upaya dan kerjakeras sehingga menjadi ASN yang profesional, berkualitas, inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan untuk mengabdi kepada negara sesuai dengan kompetensi yang saudara saudara miliki,” katanya.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Lukman mengatakan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2020 hingga 26 Februari 2020. “Kemudian hasilnya akan diumumkan pada tanggal 22 Maret hingga 23 Maret 2020,” ujar Lukman.

Lukman menjelaskan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret hingga 10 April 2020.

“Dengan hasilnya yang diperkirakan diumumkan pada tanggal 27 April hingga 30 April 2020,” katanya.

Untuk pengumuman sinkronisasi hasil SKD dan SKB pada Seleksi CPNS dijadwalkan pada tanggal 1 Mei 2020 yang selanjutnya usul Penetapan NIP diperkirakan pada tanggal 1 Mei hingga 10 Juni 2020.

“Jadwal Pelaksanaan SKD Pemerintah Provinsi Lampung dan 14 Pemerintah Kabupaten/Kota SeProvinsi Lampung di informasikan melalui website masing-masing Daerah Kabupaten/Kota,” katanya.

Begitu juga untuk lokasi dan jadwal SKB akan diumumkan melalui masing-masing website resmi Pemerintah Daerah setelah pengumuman hasil SKD.

Lukman mengatakan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti ujian SKD pada Zona 1, 2 dan Zona 3 sebanyak 80.098 orang, yang akan mengisi sebanyak 3.484 formasi.

ADPIM

Komentar

News Feed