Pemkab Tulang Bawang Menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi

Upacara Mingguan Pemkab Tulang Bawang

Tulang Bawang, (Metropolis.co.id) – Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti mengajak aparatur sipil negara (ASN) agar terus disiplin dan jangan berhenti belajar untuk mengasah ilmu pengetahuan dan wawasannya perkembangan teknologi informasi, guna mendukung peningkatan kualitas kinerja.

“Tak pernah bosan saya ingin mengingatkan, agar segenap aparatur dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, disiplin, profesional, dan produktif, sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” kata Bunda Winarti saat Upacara mingguan Lapangan Pemda Tulangbawang, senin, (03/02/2020).

Dalam pesanya Hj Winarti menyampaikan terima kasih kepada aparatur yang telah menunjukkan perbaikan kinerja. Ia juga mengapresiasi yang sudah baik untuk dipertahankan dan tingkatkan. Sedangkan yang belum baik segera lakukan perubahan. Pembinaan dan Evaluasi terhadap kinerja aparatur harus dilaksanakan oleh Kepala OPD dan dilaporkan secara berjenjang.

“Hal lain yang tak kalah penting, Di era saat ini, jangan sampai aparatur “gaptek” (gagap teknologi). Harus berupaya tahu seperti tentang pengoperasian internet, android, dan lain-lain yang ‘berbau’ teknologi. Mengingat saat ini semua serba teknologi, bahkan juga sudah mulai diterapkan dalam sistem pemerintahan,” ungkapnya saat upacara yang juga dihadiri Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM.

Karenanya, masih kata Hj inarti  jangan sampai aparatur Tulang Bawang ketinggalan. karena sudah saatnya memulai beberapa tahap penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi, yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan kinerja aparatur dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai slogan kita, “Bergerak Melayani Warga” (BMW). Sebagai contoh seperti penerapan E-Kinerja Daily Evaluation System (DES), lalu nanti juga akan dikembangkan lebih luas Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SPID) sesuai amanat Permendagri Nomor 70 Tahun 2019. Saya harapkan agar hal itu harus dipelajari dan ditindaklanjuti oleh seluruh aparatur di kabupaten ini,” pesanya.

Mendengar kejadian banjir di wilayah Kota Bandar Lampung dan Metro. Winarti mengintruksikan pada SKPD agar semakin waspada, apalagi air di Sungai Tulang Bawang kini tampak sudah naik.

“Untuk itu saya minta agar BPBD bersama Satgas Penanggulangan Bencana dan instansi terkait agar selalu memonitor kecamatan-kecamatan rawan bencana harus siap melakukan langkah antisipasi maupun Tanggap Darurat. Utamakan keselamatan nyawa masyarakat. Lalu siapkan bantuan logistik, pelayanan kesehatan dan lain-lain yang diperlukan, dengan koordinasi yang baik antar unsur terkait,” tutupnya.

Diskominfo Tulangawang

Komentar