Bupati Sergai Soekirman Hadiri Perayaan Imlek 2571 Tahun 2020

Bupati Sergai Soekirman Hadiri Perayaan Imlek 2571 Tahun 2020

Serdang Bedagai, (Metropolis.co.id) – Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman menghadiri perayaan Imlek 2571 Tahun 2020 di Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (04/02/2020).

Bupati Serdang Bedagai H. Soekirman mengatakan dirinya sangat bergembira karena bisa hadir bersama pada perayaan Imlek 2571 Tahun 2020.

Ia mengatakan sejak 15 tahun Kabupaten Sergai berdiri, semua agama dapat perhatian Pemerintah melalui perayaan keagamaan masing-masing dan tidak ada pilih kasih.

Oleh sebab itu Ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini seraya mengucapkan syukur karena Kabupaten Serdang Bedagai jauh dari bencana alam seperti terjadi di daerah lain di Indonesia.

“Saya bergembira bisa bersama saudara-saudara ku (Warga Tionghoa). Sudah 16 tahun Serdang Bedagai berdiri kita tidak pilih kasih, semua peringatan hari besar agama semua dapat perhatian dari Pemerintah”, Ungkapnya Bupati.

Demikian juga dengan kondisi Kabupaten Serdang Bedagai saat ini yang aman tentram serta jauh dari bencana, itu karena doa dari seluruh masyarakat Serdang Bedagai yang jujur serta menjaga toleransi umat beragama.

Kondisi ini juga merupakan wujud kejujuran dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dibarengi dengan banyaknya masyarakat yang berprilaku jujur, sehingga Kabupaten Serdang Bedagai dinobatkan sebagai Kabupaten yang paling jujur bersama 13 Kabupaten/Kota lain di Indonesia.

“Kita adalah Kabupaten yang jujur. Kemarin kita dapat penghargaan Kabupaten Paling Jujur untuk 13 Kabupaten/Kota di Indonesia. Biar kita kaya tapi kita jujur, biar kita miskin tapi kita jujur, ketimbang kaya tapi berbohong pula, tentu berdampak tak baik”, ucap Bupati.

Oleh karena itu, dimomen perayaan Imlek ini Bupati Soekirman mengajak Umat Tionghoa agar dapat menciptakan kasih sayang dan kedamaian dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Kabupaten Serdang Bedagai menjadi aman tentram dan sejahtera.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Tionghoa yang juga anggota DPRD Serdang Bedagai, Meriyanto, mengapresiasi pasukan keamanan yang telah melakukan penjagaan mulai dari Ibadah di vihara hingga melaksanakan perayaan ini.

Ia juga memberikan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah hadir ke kediaman orang tuanya saat Imlek beberapa waktu lalu.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga karena Bapak Bupati datang ke rumah orang tua saya saat Imlek. Kalau ada yang datang ke rumah waktu melaksanakan Imlek berarti mereka mengganggap kita adalah saudaranya mesti berbeda kepercayaan. Semoga kita semua tetap Bersaudara”, Katanya.

J Irwansyah Silitonga

Komentar