Ny Devi Fauzi Hasan Lantik Ketua TP-PKK Tulangbawang Tengah

Ny Devi Fauzi Hasan Lantik Ketua TP-PKK Tulangbawang Tengah

Tulangbawang Barat, (Metropolis.co.id) –┬áTim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat resmi di lantik oleh wakil ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba Ny. dra. Devi Fauzi Hasan di Aula Rapat Kecamatan TBT, Jum,at (07-02-2020).

Pelantikan ini sesuai dengan surat keputusan Ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Nomor: 05/KEP/PKK.TUBABA/II/2020.

Dalam sambutan wakil ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny. Dra. Devi Fauzi Hasan mengatakan.Sebagai mana di ketahui,PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan keluarga.

Gerakan PKK adalah gerakan yang bertujuan mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu mewujudkan keselarasan dan keseimbangan kebutuhan lahir dan batin.

“Yang menjadi tantangan kita bersama adalah bagai mana membudayakan gerakan PKK melalui 10 program yang dimiliki nya,” katanya.

Adapun 10 program itu yakni penghayatan dan pengalaman pancasila, gotong royong, pangan, sandang perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keteampilan, kesehatan,mengembang kan kehidupan berkoperasi, perencanaan sehat dan kelestarian lingkungan hidup.

“Perlu diketahui peran penting dan fungsi kiprah Tim penggerak PKK masih sangat di nantikan oleh masyarakat tubaba. Mengingat keberadaan PKK terbukti dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai,” jelasnya.

Saat pelantikan berlangsung Asisten I bidang pemerintahan, Agus Subagio mengharapkan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan TBT yang baru hendaknya dapat menyatukan tekad dan komitmen bersama dalam upaya lebih memantapkan kiprah peran aktif perempuan dalam setiap aspek pembangunan guna untuk mendukung kemajuan masyarakat Tubaba.

“Kita berharap ketua TP-PKK Kecamatan TBT dapat menjalan kan dan merumuskan 10 program kerja PKK dengan sebaik mungkin serta di dampingi tekad dan komitmen yang kuat. Sebab PKK ini bisa saja di danai melalui dana desa, tapi yang terpenting,program dan perencanaan sebaik-baik mungkin,” kata nya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tulang Bawang Tengah Liza Patmah juga mengatakan, ketua TP-PKK Kecamatan Tulang bawang tengah akan tetap fokus melanjutkan program-program yang ada dan akan terus berupaya membuat terobosan-terobosan lain nya demi untuk kesejahteraan masyarakat Tubaba melalui TP-PKK Kecamat (TBT).

“Kita akan terus melanjutkan program TP-PKK masa kepemimpinan yang lama dan kita kedepan nya TP-PKK kecamatan Tulang bawang tengah akan terus optimis,Berinovasi demi untuk kesejahteraan masyarakat Tulang bawang barat,” jelasnya.

Hadir pelantikan tersebut pejabat Tinggi pratama, pejabat administratur, camat TBT, TP-PKK Tingkat Tiyuh dan tamu undangan di lingkup Tubaba.

Heroni/Jns

Komentar