Bukan Janji Tapi Bukti, Andi Surya Salurkan Program Sarjana Gratis

Politik175 Dilihat
Bukan Janji Tapi Bukti, Andi Surya Salurkan Beasiswa Kuliah Sarjana Gratis

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Kota Metro berpotensi menjadi salah satu kota yang akan unggul dari berbagai bidang, terutama pendidikan, hal tersebut tentu menjadi perhatian Dr Andi Surya yang optimis akan mendapat respon positif masyarakat dengan program sarhjana gartis usunganya.

Ditemui ketika menghadiri resepsi perkawinan kerabat di Yosorejo, berbicara Metro Kota Pendidikan, Balon Walikota Metro, Andi Surya katakan Metro memang cocok sebagai Kota pendidikan karena Metro memiliki lembaga-lembaga pendidikan yang relatif banyak dan berkualitas.

“Visi pendidikan Kota Metro memang harus kita pertahankan karena Metro memiliki sejarah Kota pendidikan, letaknya yang strategis memampukan kota ini sebagai daya dukung program pendidikan dari dasar hingga perguruan tinggi,” ujar politisi dan akademisi yang memiliki Universitas Mitra Indonesia dan Sekolah Islam Global Surya ini.

Maka untuk itu, Kata Andi Surya, mempertahankan visi pendidikan menjadi penting bagi nya, sebab bukan hanya menebar janji, tetapi ia memberikan bukti dengan langkah konkret melalui beasiswa kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di UMiTRA Indonesia.

“Kita harus memproteksi khususnya lulusan SMU yang akan melanjutkan studi agar terjamin masuk perguruan tinggi dengan beasiswa, terutama untuk anak-anak dari kalangan tidak mampu, jika saya terpilih Walikota, akan diberikan pendidikan gratis Sarjana, dengan itu kaka Metro akan semakin membaik,jika perlu menjadi nomor satu di Lampung,” sebut mantan Anggota DPD RI 2014-2019 ini.

Dilanjutkannya, untuk mengurangi kemiskinan salah satunya pendidikan yang dapat menjadi solusi, maka Metro Kota Pendidikan harus memiliki sumber daya manusia yang terdidik, Ujarnya.

“Untuk itu program Jaminan Kuliah Sarjana Gratis satu anak untuk setiap keluarga di Metro adalah Keniscayaan dan menjadi program unggulan pemberdayaan masyarakat bidang pendidikan ke depan,” tutup Andi Surya dengan penuh rasa optimis.

Red

Komentar