Bupati Loekman Resmikan Pasar Rakyat Ruktiharjo Seputih Raman

Bupati Loekman

Seputih Raman, (Metropolis.co.id) – Salah satu yang menjadi prioritas peningkatan sektor perdagangan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah adalah dengan mengembangkan pasar rakyat.

Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan fasilitas pasar tradisional melalui pembangunn perinovasian pasar rakyat yang ada.

Bupati Lampung Tengah hadir dalam peresmian pasar rakyat Ruktiharjo Kecamatan Seputih Raman (10/02/2020).

Ketua penyelenggara acara dalam hal ini Kepala Dinas Perdagangan Edrin Indra Putra dalam laporan nya mengatakan bahwa Pasar Rakyat Ruktiharo Kecamatan Seputih Raman memiliki beberapa fasilitas seperti kantor, pos jaga, dan toilet.

“Semoga dengan diresmikan nya pasar rakyat Ruktiharjo ini bisa meningkatkan perekonomiam masyarakat,” ujar Edrin. Pasar rakyat ini memiliki 17 kios dengan ukuran 3m x 3m.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dengan adanya pasar rakyat Ruktiharjo Kecamatan Seputih Raman akan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana perdagangan, dalam hal ini meningkatkan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khusus nya di kecamatan Seputih Raman.

“Saya harap baik pedagang maupun pembeli menjaga pasar ini, dijaga dan dirawat, sehingga kegiatan perdagangan bisa nyaman,” ujar Bupati Loekman.

Tak lupa Bupati Loekman berpesan agar masyarakat Seputih Raman tidak melupakan budaya gotong royong dalam setiap aktivitas sehari hari sehingga tercipta kekompakan diantara warga masyarakat.

Usai meresmikan pasar rakyat Rukti Harjo, Bupati Lampung Tengah menyempatkan berkeliling dan berdialog dengan pedagang serta pembeli yang ada di pasar rakyat Ruktiharjo kehadiran Bupati Loekman membuat heboh masyarakat disana.

Bupati Loekman sempat hampir kewalahan menghadapi keinginan warga Seputih Raman yang ingin bersalaman dan berfoto, namun dengan sabar dan penuh keramahan, Loekman Djoyosoemarto menyapa satu persatu warga di pasar rakyat Rukti Harjo kecamatan Seputih Raman. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Diskominfo Lampung Tengah

Komentar