oleh

Mayjen TNI (Mar) Suhartono Pimpin Sertijab Danbrigif 4 Marinir Lampung

Mayjen TNI (Mar) Suhartono

Piabung, (Metropolis.co.id) – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono serah terimakan jabatan komandan Brigade Infanteri Marinir 4/BS dari Kolonel Marinir, Ahmad Fajar kepada kolonel Marinir Nawawi di Piabung, Kamis (13/02/2020).

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan, pergantian tongkat estafet komando di brigade Infanteri Marinir 4/BS adalah hal biasa dalam penyegaran sebuah instansi militer, dimana penempatan dan peralihan menjadi hal wajib oleh setiap pimpinan.

“Pergantian komandan Brigif 4 Marini/BS ini merupakan sebuah prosesi, dinamika organisasi TNI angkatan laut secara umum dan Korps marinir pada khususnya, dimana marinir selalu berproses dari hari ke hari melaksanakan pergantian pemimpin ataupun pejabat yang ada,” katanya saat diwawancarai awak media uai sertijab danbrigif 4 Marinir/BS.

Baca juga : Momen Haru Sertijab Danbrigif 4 Marinir/BS Lampung

Ia juga menjelaskan bahwa apa yang terjadi dalam sebuah rotasi kepemimpinan di TNI-AL adalah suatu keharusan untuk dua kepentingan sekaligus, pertama kepentingan korps dan kepentingan karir pribadiu anggota marinir.

“Ada dua hal yang penting pertama pergantian pejabat organisasi bertujuan untuk standarisasi jabatan dan regenerasi kepemimpinan, kemudian untukkepentingan personil itu sendiri, karena perlu adanya pengembangan karir,’ jelasnya.

Baca Juga : Hadir Sertijab Danbrigif Marinir 4/BS Ini Harapan Ketua PWI Lampung

Dalam hal peralihan kepemimpinan dari Kolonel Marinir ahmad fajr, akan mendapatkan tugas barusebagai asisten operasi komandan korps marinir, setelah sekian lama yang bersangkutan mengemban jabatan operasional memimpin pasukan secara langsung dilapangan.

“Ini sudah waktunya masuk kedalam jajaran Maarkas komando matrinir untuk memberikan kontribusi pemikiranya sebagai asisten operasi,” demikian Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Putra

Komentar

News Feed