Serap Aspirasi, DPRD Kota Metro Reses ke Metro Utara

Kabar Daerah, Metro151 Dilihat
Serap Aspirasi Masyarakat, Pimpinan DPRD Lakukan Reses di Metro Utara

Metro, (Metropolis.co.id) – Serap aspirasi masyarakat, pimpinan dan anggota DPRD Kota Metro melakukan reses untuk Daerah pemilihan Metro Utara yang bertempat di Aula Kecamatan Setempat, Senin (17/02/20).

Dalam reses yang dihadiri Wakil ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Khusaini beserta anggota Dewan dari Partai PKB Afer Fernando, Didik Isnanto dari Partai PDI serta Iin Dwi Astuti dari Partai Golkar tersebut, mayoritas masyarakat yang hadir banyak yang mengusulkan rencana pembangunan fisik berupa perbaikan drainase dan juga jalan.

Menyikapi hal tersebut, Ahmad Khusaini yang mewakili anggota dewan menyampaikan bahwa usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat akan segera ditindaklanjuti.

“Reses inikan memang dilaksanakan untuk menyerap aspirasi atau usulan masyarakat, dan hasil dari reses ini nanti akan kami bawa ke DPR dan kemudian kami juga akan prioritaskan mana yang lebih prioritas atau yang paling utama dikerjakan, dan mudah-mudahan bisa bersinergi dengan Musrenbang (Musyawarah rencana pembangunan) tingkat Kecamatan,” ungkap Ahmad Khusaini usai reses di Metro Utara.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa usulan yang disampaikan dari masyarakat tersebut akan terealisasi pada tahun 2021.

“Semua yang diusulkan masyarakat tersebut akan kami kawal terus, dan ketika itu mendesak bahkan prioritas maka akan kita perjuangkan bahkan kita akan berupaya untuk bisa terpopulasi dengan baik ditahun 2021,” tuturnya.

Menyikapi masalah pembangunan di Metro Utara, lanjutnya, DPRD akan lebih menekankan pada aspirasi masyarakat yang dihimpun melalui Musyawarah Pembanguan, yang mengedepankan kepentingan masyarakat dengan Prioritas Aspek Pemerataan.

“Tentunya tidak terlepas dari koordinasi dengan OPD terkait agar tidak terjadi miskomunikasi atau terdapat pelaksanaan pembanguan yang tidak sesuai dengan perencanaan atau usulan pembangunan yg telah menjadi skala perioritas,” pungkasnya.

Randa

Komentar