Ribuan Umat Muslim Sei Rampah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Prof Dr Abdul Somad

Ribuan Umat Muslim Sei Rampah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Prof Dr Abdul Somad

Serdang Bedagai, (Metropolis.co.id) – Ribuan umat Muslim memadati lapangan parkiran ruko ABC Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu malam (22/2/2020), sekitar pukul 21.15 WIB.

Mereka sengaja datang lebih awal dari jadwal acara karena takut tidak kebagian tempat untuk menyaksikan secara langsung ustads kondang idaman mereka dalam zikir tabligh akbar, bersama Prof Dr Abdul Somad, LC, MA.

Ustad Abdul Somad dalam tausiyahnya mengatakan, narkoba sangat berbahaya bagi manusia juga pada generasi muda. Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk memberantasnya.

Kata Ustads Abdul Somad lagi, kalau ingin anak-anak kita selamat dari narkoba, “ayo kita masukkan mereka belajar sekolah agama seperti ke Pesantren. Sebab sekolah agama seperti sekolah pesantren bisa mendidik anak kita menjadi anak yang sholeh serta terhindar dari pergaulan bebas apalagi narkoba, dan juga diperbanyak anak kita masuk belajar mengaji”.

Bagaimana anak-anak kita bisa sukses dan faham mengaji, kalau guru-gurunya tidak di perhatikan. Oleh karena itu, Ustadz Abdul Somad, mohon kepada pemerintah agar guru-guru agama dan guru mengaji juga diperhatikan.

Peran seorang ibu juga sangat penting dalam mendidik anak-anak agar mereka tidak terjerumus dalam pemakaian Narkoba. Jangan kita sebagai orang tua berdiam diri, serta membiarkan anak-anak kita bergaul yang tanpa arah. “Tegur dan Marahi anak-anak kita jika mereka bergaul melebihi batas dan menggunakan Narkoba,”kata Ustadz Abdul Somad.

Oleh karena itu, didik anak-anak kita agar mereka memahami makna agama dan Al-Qur’an kelak nanti mereka bisa menjadi Tafis Qur’an dan menjadi generasi Qurani, dan insyaAllah bisa membuat anak kita bebas dari narkoba. Sebab suksesnya serta penyelamat seorang anak adalah berkat Didikan dan Do’a seorang ibu, katanya.

Ustad Abdul Somad, juga sangat apresiasi Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, atas kenerjanya yang gencar-gencarnya memerangi narkoba di wilayah hukum Kabupaten Sergai, yang merusak generasi muda dan bangsa. Semoga Kabupaten Sergai ini kelak menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Utara, pungkasnya Abdul Somad.

Sebelumnya, acara “Zikir Tabligh Akbar” dimulai dengan lantunan bacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an oleh Mhd Fikri Nahrowi, Qori asal Kabupaten Sergai.

J.Irwansyah.Silitonga

Komentar