Entry Briefing Danbrigif 4 MAR/BS Tekankan Lima Hal Pada Prajurit

Institusi136 Dilihat
Entry Briefing Danbrigif 4 MAR/BS Tekankan Lima Hal Pada Prajurit

Pesawaran, (Metropolis.co.id) – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., memimpin langsung Apel gabungan seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung di Lapangan Apel Mako Brigif 4 Marinir/BS, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Senin (24/02/2020).

Apel gabungan ini adalah apel awal sekaligus Entry Briefing Danbrigif 4 Mar/BS di sarang petarung Brigif 4 Mar/BS.

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut, Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, ka.Akun, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, Dankima Brigif 4 Mar/BS, para Perwira dan seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS Wilayah Lampung.

Dalam Amanatnya Komandan Brigif 4 Marinir/BS menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa apel ini adalah apel awal yg diambil Langsung oleh Komandan Brigif 4 sekaligus Entry Briefing beliau kpd seluruh prajurit.

Diawal Taklimat beliau, komandan Brigif 4 menegaskan ada beberapa penekanan yg disampaikan oleh Komandan Korps Marinir yg harus disampaikan langsung kepada para prajurit Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS, terkait situasi saat ini

Pertama.
Sebagai prajurit yg beragama, tentu kita wajib utk menjalankan ibadah sesuai keyakinan kita masing masing dan dekat kepada sang pencipta, utk itu marilah kita senantiasa utk mendekatkan diri kepada Tuhan yg maha kuasa agar apa yg kita emban dan kerjakan mendapat ke berkahan dan ridhonya, dan juga kita wajib menjadi contoh dan memelopori kegiatan yg baik dan positif disekitar lingkungan tempat kita tinggal, jadilah prajurit yg baik, rendah hati dan senantiasa hadir ditengah tengah masyarakat utk hal yg positif.

Kedua.
Terkait Narkoba, Komandan mengingatkan kembali dan berpesan agar para Prajurit Brigif 4 Marinir jangan coba coba utk mengkonsumsi dan menjadi pengedar atau membackingi peredaran barang haram tsb. jika ada yang memakai dan terlibat dalam kegiatan barang haram tsb, tiada ampun dan siap siap salam perpisahan dengan Marinir.

Ketiga.
Terkait perihal Asusila,
sudah banyak kejadian dan Tindakan yg diberikan kpd para prajurit, bukan hanya di kalangan Bintara atau Tamtama tetapi Perwira juga ada yg salah melangkah, jadikan pelajaran dan hindari perbuatan asusila tsb dengan melakukan hal hal yg positif, mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa.

Keempat,
Terkait penggunaan medsos, agar bijak dan jangan gampang terpengaruh dengan banyaknya informasi-informasi yang menyesatkan, dan terkesan mengadu domba dari berita maupun info yg beredar di medsos, jejak di gital yang kita posting jangan sembarangan karena sekali kita posting perihal yang salah seketika itu juga akan menyebar kemana-mana .

Kelima.
Terkait ilegal loging hal ini sangat berbahaya dan melanggar aturan serta hukum.
Prajurit Brigif 4 Marinir/BS tidak dibenarkan membackingi dan terlibat langsung dalam kegiatan tsb, kita harus sadar bahwa bencana demi bencana yg terjadi saat ini adalah dampak yg ditimbulkan oleh pembalakkan dan ilegal logging yg jelas jelas merusak alam dan lingkungan sekitar kehidupan kita.

Selain itu Danbrigif juga menyampaikan ucapan Terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS atas Dedikasi, loyalitas dan segala pencapaian prestasi yg telah ditorehkan kepada Brigif 4 Mar/BS.

Hal ini terlihat didalam beberapa bidang Olah raga yg diperlombakan Seperti Dayung, Karate, bahkan yang mengejutkan lagi adalah Panahan. Walaupun kita jauh dari pusat, tetapi kita bisa membuktikannya.

Tentunya ini semua tidak terlepas dari latihan, kerja keras, serta di jiwai dengan semangat pantang menyerah dan motivasi yang tinggi untuk berbuat dan menjadi yang terbaik. Jadikan ini semua sebagai penyemangat untuk tampil lebih baik lagi kedepannya.

Red

Komentar